Kak Seto Beri Wejangan Soal Tak Stabilnya Emosional Afi Nihaya!

0
823
Afi Nihaya
Copyright©nasional

Kak Seto Beri Wejangan Soal Tak Stabilnya Emosional Afi Nihaya!

Indowarta.com – Afi Nihaya menjadi viral dan banyak diperbincangkan oleh warganet karena dianggap melakukan plagiarisme di sejumlah status yang ditulis di akun pribadinya. Namun Psikolog Anak Seto Mulyadi mengatakan khusunya warganet tak perlu lagi mempermasalahkan curahan hati Afi Nihaya Faradisa melalui video live facebook yang kini tengah menjadi viral.

Kak Seto menyatakan jika perlu adanya pendekatan psikologis terhadap Afi Nihaya yang merupakan remaja asal Banyuwangi, Jawa Timur tersebut. Dia mengatakan jika tak perlu dipermasalahkan unggahan tersebut dan hanya perlu dilakukan pedekatan yang baik dari orang tua korban maupun dari pihak psikolog.

‘Tak usah terlalu dipermasalahkan, namun justru perlu dilakukan pendekatan psikolog dan juga dari orang tua. Jika memang memerlukan bantuan terkait psikolog dari lembaga Pelinudngan Anak Indonesia (LPAI) bisa melakukannya’ ujarnya pada Minggu, 9 Juli 2017.

Dia mengatakan jika Afi Nihaya perlu dilakukan pedekatan psikolog karena untuk mengetahui alasan serta motivasi dari tindakan yang dilakukan oleh remaja ini. Kak Seto sendiri mengharapkan sebagai anak berrestasi, Afi nantinya dapat diarahkan oleh orang-orang terdekatnya.

Afi Nihaya
Copyright©Maknawi

Mulai dari keluarga, guru dan tokoh supaya mengingatkan agar Afi secara tulus berprestasi dan tidak mempunyai niat mendapatkan popularitas. ‘Menuntun perlu dilakukan, agar hal yang sudah positif tetap dipertahan dan tidak untuk mendapatkan popularitas semata. Prestasi itu dapat dipertahankan untuk karya tulis sendiri dan mungkin bisa berlanjut untuk menulis sebuah buku’ ujar Kak Seto.

Pendekatan yang intensif menurut Kak Seto perlu dilakukan agar anak tidak melakukan sutu hal yang salah atau di luar batas. Psikolog anak ini mengatakan ada dua kemungkinan Afi membuat siaran langsung melalui akun facebook miliknya.

Pertama karena Afi Nihaya merasakan adanya penekanan dan penderitaan yang dilami remaja seperti halnya yang pernah dialami Amanda Todd. Kemduian yang ke dua karena kereatifitas sehingga Afi ingin membuat pemberitaan atau lainnya untuk bisa diketahui orang lain.

Kak Seto juga mengatakan jika popularitas yang didapat secara mendadak dapat membuat orang lain terkejut dengan budaya orang lain dan saat poulaitas menurun cenderung akan timbul niat untuk membuat popularitas itu naik kembali. Afi Nihaya sendiri mulai menjadi perhatian publik ketika tulisan berjudul ‘Warisan’ menjadi viral dan saat itu remaja ini dianggap melakukan plagiarisme dengan meniru tulisan karya Mita Handayani.

baca juga : Terima Banyak Bully Lantaran Plagiasi, Afi Nihaya Sampai Mengumpat Di Video Vlog Youtube Miliknya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here