Afi Nihaya Jiplak Youtuber yang Bunuh Diri Karena Di Bully?

0
691
Afi Nihaya
Copyright©youtube

Afi Nihaya Jiplak Youtuber yang Bunuh Diri Karena Di Bully?

Indowarta.com– Beberapa waktu yang lalu nama Afi Nihaya pun telah menjadi viral di dalam dunia maya. Hal itu karena tulisannya di laman Facebook yang dinilai sangatlah bijak. Tidak hanya itu saja, Afi Nihaya sendiri juga seringkali menyoroti mengenai nasionalisme di Indonesia dan setelah itu pun dianggap bisa berpikir sangatlah dewasa dari usianya.

Namun semua itu tidaklah berjalan dengan mulus. Palajar SMA yang berasal dari Banyuwangi itu pun telah dituduh melakukan plagiasi terhadap karya orang lain. Tulisan yang bertajuk “Belas Kasih Dalam Agama” yang telah ditulis pada 25 Mei 2017 misalnya.

Disebutkan bahwa karya itu telah menjiplak tulisan milik akun Fb yang bernama @Mita Handayani. Di dalam sebuah wawancara bersama dengan Bayu Sutiyono, Afi sendiri juga sempat berbicara mengenai tuduhan plagiasi yang telah dituduhkan kepadanya itu.

Afi Nihaya
Copyright©youtube

Afi kala ditemui di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat pada hari Kamis 1 Juni 2017 mengatakan “Saya tidak tahu, saya belum banyak bukan sosmed”. Tak hayal bahwa hal ini telah membuat Afi Nihaya menjadi bulanan netizen.

Bahkan Afi Nihaya sendiri pun sempat menangis karena tuduhan yang teah dialamatkan kepadanya itu. Lalu selang satu bulan, Afi Nihaya ini pun telah kembali ditimpa oleh kabar buruk. Di dalam media sosial, sosok remaha yang kini masih berusia 18 tahun itu pun telah kembali menjadi perbincangan.

Hal ini karena munculnya sebuah video yang merekam sosok Afi beredar di jagat maya. Nampak bahwa di dalam video yang telah diunggah pada hari Sabtu 8 Juli 2017 oleh akun media sosial Twitter yang [email protected] Di dalam video tersebut nampak Afi Nihaya yang mengenakan jilbab berwarna abu-abu.

Di dalam sebuah rekaman video itu, Afi Nihaya pun melayangkan protesnya terhadap pihak-pihak yang telah melakukan bully terhadap dirinya. Di dalam video itu Afi Nihaya mengatakan “have one question for you people. How can you bash someone so much and so hard and so constantly that someone wants to fuck*** die (Aku punya pertanyaan untukmu. Bagaimana kalian bisa menekan seseorang dengan sangat buruk dan secara berkelanjutan hingga orang tersebut ingin mati),”.

Selain itu Afi Nihaya juga mengaku bahwa dirinya tidak habis fikir dengan perbuatan dari mereka yang telah melakukan tindak bully.

baca juga : 

Bahagianya Afi Nihaya Saat Bertemu dengan Presiden Jokowi di Hari Lahir Pancasila!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here