Xiaomi Akan Segera Sebar MIUI 9 Bulan Depan?

0
416
MIUI 9
Copyright©gaget lite

Xiaomi Akan Segera Sebar MIUI 9 Bulan Depan?

Indowarta.com – Dikabarkan dari forum MIUI mengungkapkan mengenai pengembangan MIUI akan segera dilakukan. Dikabarkan jika pengembangan OS Mobile Xiaomi yakni MIUI 9 ini tengah digarap dan sudah hampir selesai pada tahun ini.

Dengan informasi itu dipastikan OS tersbut akan segera diluncurkan dalam waktu terdekat ini. Namun meksipun begitu bocoran tersebut tidak menyebutkan secara detail kapan pastinya peluncuran OS mobile Xiaomi itu akan terjadi.

Namun menurut konfimasi yang disampaikan oleh seorang Head of Departement di Xiaomi yang tidak menyebutkan namanya telah mengonformsi MIUI 9 ini. Dia mengatakan jika Xiaomi akan segera meluncurkan OS tersebut sebelum tanggal 16 Agustus, 2017 mendatang.

Selain mengenai tanggal juga belum diketahui denga jelas fitur terbaru yang nantinya bakal disematkan pada MIUI 9 ini. Kabar yang beredar menyebutkan jika MIUI didalamnya akan disisipkan fitur split-screen.

MIUI 9
Copyright©bolmut news

Tak hanya itu desas desus menyebutkan setelah Google merilis Android O pada akhir tahun nanti, Xiaomi mempunyai rencana akan memasukan fitur picture-in-picture pada MIUI 9. Xiaomi nantinya akan menyelipkan beberapa modifikasi guna memuluskan kerja dari  MIUI 9, memperbaiki bug dan mengembangkan fitur yang lainnya.

Namun hal tersebut masih sekedar berita dan belum mendapat konfrmasi secara resmi dari pihak Xiaomi. Pernyataan terkait OS mobile yang akan digunakan Xiaomi ini bisa saja berubah dan untuk mengetahuinya pengguna masih harus bersabar serta menunggu pengumuman resminya.

Product Manager MIUI sebelumnya sempat menyebarkan screnshoot yang menunjukan salinan gambar antar muka yang dibuat menggunakan MIUI. Tema tersebut disebarkan melalui akun Weibo yang juga dikatakan sebagai teser MIUI 9.

Namun banyak orang yang menganggap jika itu sebagai teaser MIUI 9 adalah salah. Menuurt informasi terbaru menyebutkan jika salinan gambar antar muka yang dibuat tersebut hanyalah tampilan salah satu tema MIUI. Screnshoot itu disebarkan dengan tujuan agar dapat menjaring masukan dari pengguna untuk diterapkan di MIUI9.

Maka dari itu kini MIUI 9 tengah dinantikan pengumuman dan peluncuran resmi yang nantinya akan dilakukan oleh Xiaomi. Cukup diketahui jika sebelumnya MIUI 8 telah banyak digunakan oleh ponsel-ponsel keluaran Xiaomi dan dengan keluaran OS mobile Xiaomi yang baru diharapkan akan membuat daya tarik tersendiri pengguna smartphone Xiaomi.

baca juga : Inilah Daftar Smartphone Xiaomi yang Siap Cicipi Android Nougat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here