Pelaku Teror Bom Panci Bandung Adalah Mahasiswa yang Berbaiat Kepada ISIS!

0
321
Bom Panci Bandung
Copyright©klimg

Pelaku Teror Bom Panci Bandung Adalah Mahasiswa yang Berbaiat Kepada ISIS!

Indowarta.com– Warga Bandung telah dihebohkan dengan meledaknya bom Panci di kampung Kubangan Beureum, Sekejati pada hari Sabtu 8 Juli 2017. Telah diketahui bahwa sang pelaku ini bernama Agus Wiguna. Sebelum telah dibawa oleh polisi, Agus Wiguna pun sempat diamankan oleh masyarakat sekitar.

baca juga : Begini Isi Surat Teror Dalam Botol Mapolsek Kebayoran Lama!

Belakangan ini telah diketahui bahwa Agus Wiguna masih merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Bandung. Meskipun begitu, hingga saat ini masih belum diketahui apakah dirinya tengah libur atau sedang mengambil cuti.

Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bambang Purwanto mengatakan “Pelaku berinisial AW ini adalah mahasiswa di perguruan tinggi swasta di Kota Bandung”. Lalu Kabid Humas Polda Jawa Barat yakni Kombes Yusri Yunus ini telah mengatakan bahwa Agus Wiguna mengaku bahwa tindakannya ini merupakan inisiatif sendiri dan tidak terkait dengan jaringan manapun. Yusri Yunus mengatakan “Hasil penyelidikan awal bekerja sendiri, belajar dari internet. Sama dengan kasus penusukan yang terjadi di depan Mabes Polri. Berjihad sendiri”.

Bom Panci Bandung
Copyright©detik

Walaupun begitu, pihak polisi sendiri telah dikabarkan berhasil menemukan kertas tulisan tangan yang menyatakan “berbaiat Khilafah Daulah Islamiyah Abubakar Al Bagdadi”. Pihak kepolisian sendiri kini masih terus mendalami lebih lanjut lagi apakah itu benar merupakan tulisan dari Agus Wiguna dan bagaimana kaitannya dengan ISIS.

baca juga : Berita Terkini: Pelaku Teror Bendera ISIS Bisa Dijerat Pasal Terorisme!

Sementara itu Bom Panci Bandung itu rencananay akan diledakkan di beberapa tempat yang ada di Bandung. Rencananya bom Panci Bandung itu akan diledakkan pada hari Jumat 14 Juli 2017. Beberapa tempat yang sudah menjadi sasaran peledakan Bom Panci Bandung itu adalah di Kafe Bali di Jalan Braga, Gereja di Buah Batu, dan Rumah Makan Celengan di Astana Anyar.

Namun sebelum bom panci itu diledakkan di tempat yang telah menjadi sasaran, bom panci itu pun keburu meledak di kontrakan yang dihuni oleh Agus Wiguna. Wakil Kepala Polda Jawa Barat Brigjen Bambang Waskito mengatakan bahwa bom itu meledak karena ada kesalahan teknis.

baca juga : 

Dijadikan Sasaran Teror Bom Panci Bandung, Pemilik Rumah Makan Mengaku Kaget Bukan Main!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here