Berita Terkini : Cak Imin Menilai Bangsa Sudah Alami Darurat Moral Kala Tanggapi Kasus Yuyun !

0
1531
kasusu yuyun

Berita Terkini : Cak Imin Menilai Bangsa Sudah Alami Darurat Moral Kala Tanggapi Kasus Yuyun !

indowarta.comKasus Yuyun kini menyita banyak perhatian dari masyarakat. Korban meninggal karena kekerasan asusila. Tidak hanya masyarakat, presiden Jokowi pun juga ikut mengungkapkan rasa amarahnya. Jokowi meminta agar 14 pelaku kasus Yuyun ini mendapatkan hukuman seberat-beratnya.

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangssa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai bahwa kasus yang menimpa Yuyun siswi Sekolah Menengah Pertama ini menunjukkan bahwa bangsa Indonesia tengah mengalami darurat moral dan akhlak. Yuyun merupakan siswi SMP asal desa Padang Ulang Tanding, Kecamatan Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Dia diperkosa dan dibunuh oleh 14 orang pada 4 April 2016 lalu.

Dalam acara pembacaan ikrar anak-anak nusantara cinta Al-Quran dan mengaji di masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Muhaimin mengatakan bahwa kasus Yuyun ini merupakan tragedi kemanusiaan yang sangat memalukan. Pelaku juga harus diberikan hukuman yang keras atas kejadian ini.

kasusu yuyun

Jika umat manusia sudah tidak berpegang teguh kepada Al-Quran, maka moral mereka akan hancur. Muhaimin atau yang sering disapa dengan cak Imin ini berharap agar umat manusia berpegang teguh kepada Al-Quran.

Kasus ini menjadi pelajaran bagi Indonesia. Indonesia kini sedang mengalami krisis moral, darurat perilaku, darurat akhlak pada anak-anak. Mantan menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini berharap agar masyarakat lebuh meningkatkan keamanan di wilayah masing-masing.

Tragedi yang menimpa Yuyun ini juga menarik perhatian anggota DPR. Saleh Partaonan Daulay, Ketua Komoso VIII DPR mendukung sepenuhnya atruan hukum bagi para pelaku kekerasan seksual. Dia mendukung sepenuhnya aturan hukum yang berkaitan dengan pemberatan hukuman bagi para pelaku kekerasan seksual khususnya lagi terhadap anak-anak.

Kasus Yuyun ini juga merupakan momen yang tepat untuk mengadakan evaluasi terhadap peraturan yang berlaku sekarang. DPR harus mendengarkan beberapa suara yang akan dikeluarkan oleh Komnas Perempuan.

Disisi lain, Wakil Ketua Komisi VIII Leida Hanifa mengatakan juga senada dengan Saleh. Kasus Yuyun ini sungguh menyedihkan dan sudah berulang kali terulang. Menurutnya UU Perlindungan anak yang berlaku saat ini sangatlah tidak maksimal.

baca juga :

Berita Terkini : Saat Jokowi Minta Pelaku Pembunuhan Yuyun Dihukum Berat, Menko Puan Malah Tak Tahu Masalahnya !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here