Deddy Mizwar Banjir Dukungan Saat Maju Ke Pilgub Jawa Barat 2018 Nanti!

0
187
Deddy Mizwar
Copyright©bintang

Deddy Mizwar Banjir Dukungan Saat Maju Ke Pilgub Jawa Barat 2018 Nanti!

Indowarta.com Pilkada 2018 yang akan digelar tahun depan kini tengah ramai diperbincangkan terutama nama-nama calon yanag akan didaulat menjadi pemimpin Jawa Barat. Salah satunya Deddy Mizwar yang disebut-sebut akan ikut maju mencalonkan diri menjadi Gubernur  Jawa Barat tahun depan.

Pernyataan tersebut diperkuat dengan ungkapan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. Dia telah memberikan sinyal bahwa partainya kemungkinan besar akan mengusung Deddy Mizwar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat dalam pemilihan kepala daerah tahun depan.

Dia mengaku jika pihaknya telah dekat dengan Deddy dan sudah hampir dipastikan jika PKS akan mengusungnya dalam Pilgub Jawa Barat. ‘Kami sudah melakukan pendekatan dan kami sudah sangat dekat saat ini dengan Deddy Mizwar. Maka dari itu sudah hampir pasti akan dicalokan menjadi gubernur oleh partai kami’ ujarnya saat ditemui pada acara halalbihalal DPD PKS Kabupaten Subang pada Minggu, 9 Juli 2017.

Bahkan Sohibul mengatakan jika partainya sudah menyiapakan wakil gubernur yang akan mendapmpingi Deddy Mizwar nantinya. Nama yang dimunculkan salah satunya yakni Netty Heryawan yang merupakan istri dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, namun itu belum pasti dan masih menunggu usulan lain dari DPW PKS.

Deddy Mizwar
Copyright©nasional

Sohibul juga mengatakan jika PKS tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan sejumlah partai dalam Pilkada Jawa Barat tahun depan. Dia mengatkan jika sejauh ini partainya tengah membangun komitmen bersama partai Gerindra. Namun peluang partai lain untuk masuk juga saat ini masih terbuka lebar.

‘Pada Pilkada DKI lalu ada PAN yang ikut merapat. Namun untuk Pilkada Jawa Barat belum ada kemungkinna akan banyak partai yang ikut merapat’ sambungnya.

Deddy Mizwar sendiri menjadi salah seorang yang dikabarkan akan ikut maju dalam Pilkada Jabar 2018 mendatang. Selain Deddy juga disebutkan beberapa orang yang juga akan maju dalam Pilkada tahun depan. Seperti Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dan Bupati Purwarkata, Dedi Mulyadi.

Sementara itu pemilihan Gubernur Jawa Barat menjadi salah satu serangkaian 171 Pilkada serentak pada tahun 2018 mendatang. Nantinya Jawa barat, Jawa Timur dan Jawa tengah dianggap sebagai daerah pemilihan yang paling menarik nantinya. Kemudian ada sekitar 14 provinsi yang juga akan memilih kepala daerah mereka yang baru.

baca juga : Aa Gym Sedang Galang Dukungan Relawan Untuk Menatap Pilgub Jabar!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY