Polisi Resmi Berhentikan Laporan Muhammad Hidayat Soal Vlog Kaesang ‘Ndeso’!

0
316
Kaesang
Copyright©detik

Polisi Resmi Berhentikan Laporan Muhammad Hidayat Soal Vlog Kaesang ‘Ndeso’!

Indowarta.com – Kali ini polisi secara resmi menghentikan nyelidikan laporan Kaesang Pangarep atas dugaan penodan agama dan ujaran kebencian. Polisi mengehentikan pelaporan Muhammad Hidayat yang disampaikan di Polres Metro Bekasi Kota.

Penyeidikan laporan Kaesang ini dilakukan karena pihak kepolisian menganggap jika kasus tak memenuhi unsur pidana. Mengenai pernyataan ini juga disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

‘Penyelidikan kami hentikan karena tak ada bukti dan tidak memenuhi unsur pidana. Jika penyelidikan dipastikan tak ada proses penyidikan dalam kasus ini’ ujarnya saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, pada Senin, 10 Juli 2017.

Argo juga mengatakan sebelum penyelidikan ini dihentikan pihaknya sudah melakukan gelar perkara dengan meminta keteragan dari tiga orang saksi ahli. Tiga orang saksi tersebut diantaranya saksi ahli IT, pidana dan bahasa.

Muhammad Hidayat
Copyright©tstatic

‘Tiga orang saksi ahli telah kami hadirkan yakni saksi ahli IT, pidana dan bahasa. Ketiganya menyatakan tidak terbukti Kaesang dalam videonya menyebar ujaran kebencian seperti yang dituduhkan’ ujar Argo.

Para saksi ahli yang dihadirkan menilai jika kata ‘ndeso’ yang diungkapkan Kaesang tidak memenuhi unsur ujaran kebencian. Maka dari itu Argo menegaskan kembali jika pelaporan tersebut nantinya tidak akan dilanjutkan ke tingkat penyidikan.

Semntara itu Muhammad Hidayat sendiri diketahui memang sering membuat laporan ke pihak kepolisian dengan bermacam-macam laporan. Trecatat pada awal tahun ini hingga bulan Juni puluhan laporan masuk atas nama pelapor Hidayat. Namun kebanyakan laporan yang disampaikan pria ini berhenti ditengah jalan dan tidak dilanjutkan karena tidak memenuhi unusr pidana.

Kemudian terakhir laporan dibuat oleh MH yang ditujukan kepada Kaesang putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Dalam laporannya itu Kaesang dianggap melakukan ujaran kebencian melalui vlog (video blog) berjudul #BapakMintaProyek yang diunggah ke akun Youtube pribadinya.

Kemudian untuk membuktikan kebenaran laporan tersebut pihak kepolisian melakukan pengecekan terhadap video yang diunggah oleh Kaesang. Tak ahnya itu Polisi pun juga mendatangkan Muhammad Hidayat untuk memberikan penjelasannya di Mapolda Metro Jaya. Namun dipastikan jika laporan tidak memenuhi unsur pidana dan tidak akan dilanjutkan.

baca juga : Laporannya Soal Kaesang Ditutup, Muhammad Hidayat Datangi Mapolres Jakarta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here