BPJS Janji Akan Semakin Permudah Pelayanan!

0
323
BPJS
Copyright©suara pembaruan

BPJS Janji Akan Semakin Permudah Pelayanan!

Indowarta.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di daerah Aceh berjanji akan meningkatkan pelayanan. BPJS berjanji akan meningkatkan sejumlah pelayanan seperti mempermudah layanan kesehatanbgai masyarakat saat berobat ke puskesmas dan rumah sakit umum daerah.

BPJS Kesehatan natinya akan mempermudah layanan tersebut untuk meringankan beban masyarakat. Seperti diketahui jika selama ini yang menjadi kendala pasien dan keluarga yakni berkaitan administratif dan itu nanti akan ditangani oleh tim yang akan segera dibentuk oleh BPJS.

Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banda Aceh, Dr Sari Quratul Ainy AKK. Dia mengatakan jika pihaknya siap untuk mendukung Pemerintah Aceh karena pelayanan kesehatan sendiri pada dasarnya tidak ingin mempersulit pasien maupun keluarga pasien.

‘Kami menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap pemerintah Aceh. Pada dasarnya kami tak ingin mempersulit peserta ataupun keluarga pasien. Nanti BPJS akan bekerjasama dengan sejumlah rumah sakit, Jasa Raharja dan tim teknis untuk membentuk sebuah tim terkait hal ini’ ujarnya pada Sabtu, 8 Jui 2017.

BPJS Kesehatan
Copyright©bidikbanten

Hal ini diungkapakan oleh Sari guna menanggapi pernyataan dari pasanagan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Iwandi Yusuf-Nova Iriansyah. Keduanya menyataan ingin membenahi terkaiit persoalan layanan kesehatan pada 100 hari kerja mereka.

Maka dari itu BPJS sendiri akan segera melakukan tindakan dengan membentuk sebuah tim untuk meningkatkan pelayanan. Menurut Sari pihaknya akan memulai hal ini dengan melakukan pilot project di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Sari mengatakan jika disana nanti akan diupayakan membantu masyarakat dalam memepermudah semua proses ataupun syarat pengobatan. Menurtnya sejumlah kesulitan yang dialami pasien atau keluarga paisen akan diambil alih misalnya fotokopi dan sebagainya.

Dijelaskan Sari bahwa selama ini BPJS telah menempatkan sejumlah petugas BPJS di beberapa rumah sakit untuk mengurus hal semacam itu. Dengan ini maka petugas nantinya akan lebih difungsikan lagi dan petugas yang sebelumnya pasif kedepannya akan diupayakan lebih aktif.

Sedangkan untuk menangani kejadian pasien terlantar tanpa identitas dalam keadaan masih berobat akan dilakukan tindakan tersendiri. BPJS dalam kasus semacam ini akan bekerjasama dengan pihak Dinas Registrasi Penduduk untuk menyelesaikannya.

baca juga : Syarat dan Cara Daftar BPJS Kesehatan yang Musti Anda Kuasai!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here