Protes Aturan Tarif Taksi Online, Driver Grab Lakukan Aksi di Kemenhub!

0
385
taksi online
Copyright©detik

Protes Aturan Tarif Taksi Online, Driver Grab Lakukan Aksi di Kemenhub!

Indowarta.com – Kali ini terlihat massa yang berasal dari driver angkutan online Grab melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Para penegendara Taksi Online ini melakukan aksi demo guna melayangkan protes terkait Peraturan Menteri Perhubunagn RI Nomer 26 Tahun 2017.

Mereka para driver Taksi Online melakukan demo terkait peraturan tarif taksi online yang diberlakukan oleh pemerintah. Terlihat dari pemantauan para driver Grab berkumpul di depan kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Senin, 10 Juli 2017.

Meraka mulai berdatangan sekitar pukul 13.40 WIB dan menyuarakan tuntutan mereka. Dalam orasinya driver grab ini merasa tidak puas dengan Peraturan Menteri Tahun 2017 terkait penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek.

Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Humas Asosiasi Driver Online (ADO) Ayu ketika diwawancarai oleh tim media. ‘Pemerinatah saat ini nyatanya belum siap lakukan regulasi. Terbukti jika sampai saat ini belum terwujudnya kesejahteraan dan keadilan. KEUR masih diketik, kuota belum ditetapkan sedangkan perusahan samapai saat ini masih menerima pendaftaran driver online’ ujarnya.

taksi online
Copyright©detik

Ayu mengatakan dilakukannya demonstrasi Taksi Online ini karena mereka para pengemudi merasa keberatan soal tarif yang diatur dengan peraturan menteri tersebut. Aturan itu sendiri dianggap tidak sejalan dengan Peraturan Gubernur (Pergub) sehingga driver mengkhawatirkannya.

‘Ketikapastian pemerintah membuat driver menjadi tidak tenang. Pasalnya harga jual masih dibawah tarif batas dan itu menunjukan jika peraturan Gubernur tidak sejalan dengan Peraturan Menteri tahun 2017’ sambung Ayu.

Maka dari itu Ayi mewakili Taksi Online menyebutkan jika kondisi tersebut merugikan driver online. Mereka melakukan demosntrasi ini berharap supaya pemerintah memberikan suatu kebijakan yang lebih baik lagi.

‘Karena adanya berita-berita provokatif dan sudah ada penindakan dilapangan serta pelarangan dilapangan. Kemudian ditambah lagi tindakan yang diambil sepihak sehingga membuat banyak driver online dirugikan’ tutupnya.

Menurut Ayu, Taksi Online sendiri merupakan salah satu ujung tombak dari suksesan Grab di Indoensia. Maka dari itu mereka para driver angkuatan online ini mengharapkan keadilan dari pemerintah dan berharap pemerintah mengambil kebijakan yang lebih baik kedepannya.

baca juga : Benarkah Arti Lirik Lagu Despacito Adalah Untuk Mengajak ‘Bercinta’?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here