Main Vlog di Youtube, Berapa sih Penghasilan yang Diperoleh Kaesang?

0
1732
Kaesang
Copyright ©nasionalkompas

Main Vlog di Youtube, Berapa sih Penghasilan yang Diperoleh Kaesang?

Indowarta.com– Putra bungsu Presiden Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep ini baru-baru telah menarik perhatian masyarakat. Hal ini karena salah satu vlognya yang berjudul #BapakMintaProyek ini pun telah dilaporkan ke pihak polisi. Video Kaesang itu dilaporkan karena diduga telah bermuatan ujaran kebencian.

Namun kini kasus tersebut telah diberhentikan. Ada suatu hal  yang menarik yang telah diutarakan Kaesang di dalam video tersebut. Dirinya pun sempat meminta proyek ke Presiden Jokowi karena merasa penghasilan dari Youtube ini dianggap terlalu kecil.

Ternyata video Kaesang itu merupakkan bentuk kritikan. Lalu berapa sih pendapatan Kaesang yang diperoleh dari Youtube? Sebagai contoh saja, video yang telah berhasil mendapatkan jumlah view hingga 100 ribu ini akan mendapatkan bayaran sebsear USD 50 hingga 100 ribu atau sekitar Rp 600 ribu hingga Rp 1,3 juta. Namun hal itu bisa berbeda tergantung dari beberapa faktor.

Kaesang
Copyright ©Youtube

Untuk bisa mengetahui peghasilan Kaesang, bisa menggunakan situs perhitungan pendapatan Youtube yani Dbase.tube dan Social Blade yang telah menampilkan status pendaftar dan juga jumlah penonton. Berdasarkan perhitungan dari Social Blade telah menunjukkan bahwa pemasukan Kaesang kurang lebih sebanyak USD 720 atau kurang lebih sebanyak Rp 9,6 juta hingga USD 11.500 atau kurang lebih sebanyak Rp 154 jutaan setiap bulannya.

Hasil tersebut tidak jauh berbeda dengan hasil yang telah ditampilkan oleh Dbase.tube yang telah menampilkan hasil kurang lebih USD 11.220 atau Rp 150 juta per bulannya. Diprediksi bahwa di dalam kurun waktu setahun ini Kaesang bisa mendapatkan hingga USD 134 ribu atau kurang lebih sebanyak 1,7 miliar.

Walaupun begitu masih perlu diingat bahwa hal ini masih berupa perkiraan saja. Hal ini karena masih ada beberap faktor yang lainnya yang akan bisa mempengaruhi pendapatan seorang kreator di situs berbagi video Youtube.

Belakangan ini juga telah dikabarkan bahwa banyak perusahaan yang telah menarik iklannya di Youtube. Tentu saja hal ini juga akan berimbas kepada penghasilan para kreator.

baca juga : 

Kasus Kaesang Ditolak, Polisi Lanjut Ke Aksi Bela Islam Muhammad Hidayat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here