Komnas HAM Desak Polri Tuntaskan kasus Pengeroyokan Hermansyah!

0
408
Hermansyah
Copyright©sindonews

Komnas HAM Desak Polri Tuntaskan kasus Pengeroyokan Hermansyah!

Indowarta.com – Terkait kasus pengroyokan terhadap seorang ahli IT, Hermansyah Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) ikut angkat bicara. Komnas HAM mendorong Polri untuk bekerja secara profesional dan independen dalam menangani kasus  pembacokan ini.

Hal ini dikatakan oleh Komisioner Komnas HAM Maneger Nasution saat ditemui pada Senin, 10 Juli 2017. ‘Komnas HAM mendorong Polri untuk segera berindak kasus pengroyokan terhadap Hermansyah. Kami memberikan kesempatan kepada Polri untuk bekerja secara profesional dan independen dalam kasus ini’ ujarnya.

Tak hanya itu Nasution juga mengatakan jika Komnas HAM mendesak agar kepolisian segera meningkatkan koordinasi. Hal tersebut perlu dilakukan agar nantinya tidak muncul pernyataan mendahului proses penyelidikan.

Nasution menilai jika terjadinya peristiwa pembacokan ini menunjukan kegagalan peran negara untuk memberikna rasa aman terhadap warga negaranya sendiri. Dia juga mengatakan jika kasus yang terjadi ini menjadi ujian kembali untuk negara khusunya untuk aparat kepolisian.

Hermansyah
Copyright©blogspot

Komnas HAM mengharapkan kejadian yang menimpa Hermansyah ini dapat ditangani hingga tuntas serta dapat mengungkap pelaku serangan dengan motif pengroyokan tersebut. Nasution mengharapkan polisi terbuka pada publik dalam menangani kasus ini..

Dia juga berpendapat kasus ini harus dibawa ke ruang terang dan tidak lagi dibiarkan di ruang gelap. Jika tidak dituntakan secara cepat serta digelar diruang terang akan menjadikan suatu tidankan teror baru untuk masa depan demonstrasi Indonesia.

‘Kami mengawasi penulusuran kasus pengroyokan ahli telematika yang berpendapat mengenai percakapan anatara Habib Rizieq dengan Firza Husein ini. Tak ada pilihan lain kecuali maju dan pengusutan secara cepat untuk menuntaskan kasus ini. Polisi diharapkan mengusut secara profesional dan transparan untuk sesegera mungkin membawa pelaku guna diketahui motif serta diproses hukum’ tutupnya.

Sementara itu Hermansyah sendiri merupakan ahli telematika dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Pria ini merupakan salah satu saksi ahli yang dihadirkan dalam kasus dugaan percakapan berkonten pornografi yang melibatkan pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein.

Hermansyah mengalami insiden pembacokan oleh lima orang tidak di kenal di ruas Tol Jagorawi. Akibat kejadian itu ahli IT ini mengalami luka parah di bagian pergelangan tangan, kepala dan leher.

baca juga : Polisi Cek CCTV Saat Buru Pelaku Pembacokan Ahli IT Hermansyah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here