Inilah Asrofi, Sosok Pencari Kerja yang Heboh di Sosial Media Karena Promosi diri di JPO!

0
462
Asrofi
Copyright©megapolitan/twitter

Inilah Asrofi, Sosok Pencari Kerja yang Heboh di Sosial Media Karena Promosi diri di JPO!

Indowarta.com – Inilah sosok Asrofi pemuda 21 tahun asal Kebumen, Jawa Tengah yang menghebohkan media sosial beberapa waktu terkhir. Pemuda ini mendadak menjadi bahan perbincangan warganet setelah dia mengunggah fotonya di media sosial Twitter beberapa hari yang lalu.

Terlihat pada foto Asrofi menunjukan dirinya tengah memegang selembar kertas dengan tulisan dia tengah mencari pekerjaan paruh waktu. Kemudian pada sisi lainnya pria ini menuliskan perihal dirinya secara sederhana dengan pulpen warna merah yang dikombinasikan hitam.

Foto yang menghebohkan media sosial itu pertama kali diunggah oleh Josh yang merupakan pemilik akun @cabbyjoey. Josh mengunggah foto itu pada Minggu, 9 Juli 2017 lalu dan dia menyebutkan jika foto tersebut diambilnya ketika bertemu dengan Asrofi.

Josh mengambil gambar tersebut ketika Asrofi berdiri di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di wilayah Grogol. Dalam akun twitter pribadinya dia pun juga mencantumkan nomor kontak milik pemuda yang tengah mencari kerja tersebut.

Asrofi
Copyright©chirpstory

Hal itu dilakukan Josh dengan tujuan agar masyarakat yang ingin membantu bisa langsung menghubungi Asrofi. Terlihat pula Twittnya itu hingga kini sudah di-retwett oleh ratusan bahkan hampir mencapai seribu netizen.

Sedangkan saat dikonfirmasi Asrofi membenarkan jika dirinya tengah mencari pekerjaan paruh waktu untuk hari Sabtu dan Minggu. Saat dihubungi via telepon dia mengaku sebenarnya saat ini masih bekerja di salah satu perusahaan di bidang saham. Namun beberapa bulan terakhir ini dirinya jarang mendapatkan klien sehingga membuatnya harus mencari kerja part time.

Dia mengaku jika sudah sekitar empat bulan terakhir tidak mendapatkan klien. Akhirnya dia memutuskan untuk mencari pekerjaan tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dia mengaku ingin mencari kerja part time hari Sabtu dan Minggu karena hari Senin hingga Jumat Asrofi di perusahaan swasta tempatnya bekerja.

‘Aku pingin cari kerja part time untuk hari Sabtu dan Minggu. Kan akau hari Senin Sampai Jumat sudah ada kerja’ ujarnya saat dikonfirmasi pada Selasa, 11 Juli 2017.

Asrofi sendiri juga menjelaskan alasan dirinya berdiri di JPO Grogol pada Rabu, 5 Juli 2017 yakni agar masyarakat melihatnya. Dia melakukannya dengan harapan agar ada masyarakat yang membantunya dan upaya yang dilakukannya pun tak sia-sia. Dia mengaku jika saat ini sudah banyak yang menawarkan pekerjaan tambahan untuknya.

baca juga : Benarkah Arti Lirik Lagu Despacito Adalah Untuk Mengajak ‘Bercinta’?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here