Begini Lho Caranya Ketahui Pemblokir WhatsApp!

0
2331
WhatsApp
Copyright©Andy

Begini Lho Caranya Ketahui Pemblokir WhatsApp!

Indowarta.com– Tanpa adanya notifikasi sama sekali, pemblokiran nomor Whatsapp ini memang telah terjadi secara diam-diam. Namun hal ini bukanlah berarti bahwa pengguna yang diblokir ini tidak bisa mengetahui hal tersebut.

baca juga : Lenovo Umumkan Harga Moto Z2 Play Di Indonesia!

Jika anda telah diblokir, anda masih tetap bisa mengirimkan pesan kepada kontak Whatsapp yang telah memblokir anda. Namun hanya saja si pemblokir tersebut tidak akan menerima pesan yang telah anda kirimkan. Hal yang sama juga berlaku untuk pengiriman foto dan juga video ataupun panggilan.

Terdapat beberapa hal yang bisa dijadikan indikator diblokir atau tidaknya nomor Whatsapp anda. Indikator ini memanglah tidak langsung dilihat setelah pemblokiran, melainkan mesti menunggu selama beberapa menit setelah itu. Total terdapat empat indikator yang bisa anda pakai untuk memastikannya.

Indikator yang pertama adalah buka kontak yang diperkirakan telah memblokir anda. Setelah itu cobalah untuk mengirimkan sebuah pesan. Setelah diblokir, pesan anda tidak akan menunjukkan tanda centang dua.

Yang kedua adalah perhatikan penanda waktu yang sudah muncul di bawa nama kontak. Biasanya jika anda membuka kolom itu akan muncul tulisan “last online”. Jika memang anda diblokir, penanda waktu itu tidak akan nampak.

baca juga : Xiaomi Akan Segera Sebar MIUI 9 Bulan Depan?

Indikator yang ketiga adalah cobalah untuk memeriksa foto profil. Pengguna yang telah diblokir ini tidak akan bisa melihat foto profit orang yang sudah memblokirnya. Biasanya kolom foto profil itu hanya akan menampilkan bingkai kosong saja.

Indikator yang keempat adalah cobalah telepon kontak tersebut dengan menggunakan Whatsapp Call. Jika memang nomor Whatsapp anda tidak diblokir, maka panggilan itu akan bisa masuk ke nomor yang anda panggil. Jika Whatsapp anda telah diblokir, maka panggilan itu tidak akan bisa masuk.

Namun perlu dicata bahwa indikator itu masih belum mutlak menunjukkan bahwa nomor anda telah diblokir. Ada kalanya juga indikator itu bisa terjadi pada saat pengguna Whatsapp sedang berada di dalam daerah yang susah sinyal. Pesan akan bisa masuk pada saat pengguna berada di daerah yang sinyalnya baik.

baca juga : 

Cara Ampuh Meningkatkan Kualitas Suara Untuk Speaker Android!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here