Cerita GoJek: Pelanggan Tega Cancel Orderan, Diberi Pelajaran Oleh Driver!

0
1055
GoJek
Copyright©kabarbisnis

Cerita GoJek: Pelanggan Tega Cancel Orderan, Diberi Pelajaran Oleh Driver!

Indowarta.com– Belakangan ini pembatalan sepihak ini memanglah kerap menimpa driver ojek online. Hal ini biasanya terjadi jika pelanggan order makanan melalui jasa ojek online. Banyak driver yang telah mengeluh karena orderan telah di cancel oleh pelanggan secara sepihak padahal mereka sudah mengantri untuk pesan makanan tersebut.

baca juga : Tak Disangka Anak Aktor Ini Tak Malu Lho Saat Harus Jadi Seorang Driver GoJek!

Tidak hanya itu saja, banyak juga pelanggana yang telah membatalkan pesanan mereka padahal makanan sudah dibeli dan siap diantar oleh driver ojek. Tentu saja hal itu sangatlah merugikan bagi para pengemudi ojek online ini. Mereka sudah kehilangan waktu, tenaga dan juga uang.

Terkait dengan hal ini para pengemudi Gojek pun tidak bisa meminta ganti rugi begitu saja. Tidak berhenti disitu saja, pembatalan ini juga seringkali dilakukan oleh pelanggan ojek biasa. Apapun alasan yang telah dilayangkan oleh pelanggan, tentu saja ini sangat merugikan bagi driver Ojek online ini.  Kejadian yang tidak mengenakkan ini juga telah menimpa salah satu driver ojek ini.

gojek
Copyrigth©wowkeren

Kisah dari driver ojek online Gojek ini telah dibagikan oleh salah satu akun media sosial Facebook yang bernama Zab Rizal ke dalam grub keluhan Gojek. Pada saat itu Riza sedang mengambil sebuah orderan dari Jalan Jambu 7 menuju ke Jalan Tugu Raya.

baca juga : Cerita Pria Sumbangkan Motornya untuk Driver GoJek Ini Bikin Trenyuh!

Begitu Rizal telah sampai di rumah sang pelanggan, ternyata disitu dirinya sudah melihat ada bapak tua yang juga merupakan salah satu driver ojek. Ternyata driver itu pun sudah datang lebih dulu dibandingkan dengan dirinya.

Rizal pun bertanya kepada driver ojek online tersebut apakah dia datang juga untuk menjemput juga. Ternyata nama pelanggan mereka pun sama. Bapak itu mengatakan bahwa pelanggan itu telah melakukan orderan sebanyak 2 kali.

Tidak lama kemudian orderan di bapak tua itu pun telah di cancel oleh sang customer. Sang bapak pun marah sambil menunjukkan pembatalan pesanan di aplikasinya itu dan pergi. Ternyata sang customer adaah perempuan.

Rizal pun bertanya berapa kali melakukan orderan. Pelanggan menjawab satu kali. Lalu Rizal mencoba untuk menjelaskan bahwa bapak tua datang lebih dahulu. Namun si pelanggan mengatakan bahwa siapa cepat, maka dia yang berhak atas orderannya.

Rizal pun merasa kesal. Dirinya membatalkan secara tiba-tiba penjemputannya. Perempuan tersebut sempat bingung mendapati kenyataannya ini. “Loh kenapa mbak? Kesal ya? Sama perasaannya kaya si bapak tua tadi. Udah jauh-jauh jemput malah di-cancel dan seperti yang mbak bilang tadi kan siapa cepat dia dapat. Nah, si bapak tua tadi lebih cepat ari saya berarti order ini harusnya hak bapak itu bukan saya,” kata Rizal sambil membatalkan order di depan pelanggan tersebut. Akhirnya, ia pergi dari rumah customer tersebut.

baca juga : 

Diam diam GoJek Buka Kantor di Singapura?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY