Firza Husein Batal Ajukan Hermansyah Sebagai Saksi Ahli!

0
499
Copyright©antaranews

Firza Husein Batal Ajukan Hermansyah Sebagai Saksi Ahli!

Indowarta.com – Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein, yang juga menjadi tersangka dalam kasus chat WhatsApp berkonten hot, batal mengajukan pakar telematika Hermansyah sebagai saksi yang meringankannya.

Seperti yang dikatakan oleh pengacara Firza, Aziz Yanuar, Hermansyah batal diajukan sebagai saksi lantaran tengah menjalani perawatan akibat penyerangan yang terjadi di Tol Jagorawi pada Minggu (9/7) lalu.

Selain itu Aziz juga mengatakan, pihaknya membatalkan pengajuan saksi yang meringankan terkait penyidikan kasus chat hot. Ia mengatakan rencananya ada dua atau tiga saksi.

Selasa (11/7) polisi menjadwalkan pemeriksaan terhadap Firza Husein. Menurut Aziz, kliennya itu hanya dimintai keterangan tambahan dalam pemeriksaan kali ini. dia menduga ini adalah pemeriksaan terakhir bagi kliennya.

Copyright ©JPNN

Seperti yang telah diketahui, polisi telah menetapkan Habib Rizieq Shihab dan Firza Husein sebagai tersangka dalam kasus chat hot yang diduga melibatkan keduanya. Firza telah ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan pada 16 Mei 2017.

Tak berselang lama, Imam Besar FPI juga ikut ditetapkan sebagai tersangka yakni pada 29 Mei 2017. Rizieq ditetapkan sebagai tersangka meski dirinya belum pernah diperiksa dalam kasus ini, hal itu karena ia selalu mangkir dari panggilan polisi.

Saat ini Rizieq berstatus sebagai buron polisi. Berdasarkan data terakhir yang dimiliki polisi, saat ini pimpinan FPI itu berada di Arab Saudi. Beberapa kali terdengar kabar Rizieq akan segera kembali ke Tanah Air, namun faktanya hingga saat ini ia tak kunjung kembali.

Meski dirinya tak bebas di Indonesia, namun di Arab Saudi tampaknya ia dapat melenggeng bebas. Bahkan ia sempat beberapa kali beberapa tokoh politik Indonesia seperti Amien Rais. Tak hanya itu, ia juga sempat bertemu dengan pendakwah asal India, Zakir Naik.

Sebelumnya, Aziz Yanuar sempat mengatakan pihaknya akan menghadirkan saksi pembela yang meringankan untuk menyatakan Firza Husein itu tidak terlibat dalam kasus chat hot tersebut.

Namun sayang, pada pemeriksaan hari ini, saksi meringankan yang diketahui merupakan Hermansyah tidak dapat hadir lantaran terbaring lemah di rumah sakit setelah menjadi korban pengeroyokan.

Baca Juga Polisi Ikut Libatkan Psikolog Saat Periksa Firza Husein!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY