Berita Terkini : Menteri Yohana Sebut Orang Tua Pelaku Kasus Pemerkosaan Yuyun Bisa Kena Hukuman Penjara Juga, Yakin ?

0
1619
kasus yuyun

Berita Terkini : Menteri Yohana Sebut Orang Tua Pelaku Kasus Pemerkosaan Yuyun Bisa Kena Hukuman Penjara Juga, Yakin ?

indowarta.comKasus Yuyun masih bergulir hingga saat ini. Menteri  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yakni Yohana Yasimbe mengungkapkan bahwa orangtua pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap Yuyun di Bengkulu bisa dikenakan hukuman penjara.

Selain ancaman hukuman penjara tiga tahun, oran tua Yuyun juga bisa dikenai denda sebesar Rp 70 juta. Hal ini berdasarkan dari UU Perlindungan Anak-anak karena orang tua pelaku dianggap lalai dalam hal medidik anak mereka masing-masing.

Saat mengunjungi rumah orang tua Yuyun di Bengkulu pada hari Kamis 5 Mei 2016, Yohana mengatakan bahwa orang tua pelaku bisa dikenakan denda sebesar Rp 70 juta seusai dengan UU Perlindungan anak. Namun demikian pihaknya masih perlu melakukan kajian terhadap kasus Yuyun ini untuk menuntut orang tua pelaku pembunuhan dan pemerkosaan Yuyun.

Agar peristiwa serupa tidak terjadi, Yuyun berharap agar setiap orang tua lebih memperhatikan anaknya lagi. sementara itu mengenai pelaku yang masih terbilang dibawah umur, Yohana mengaku bahwa tidk ada hukuman matu atau seumur hidup untuk anak-anak. Meski demikian Yohana juga mengatakan bahwa pelaku harus dihukum seberat-beratnya.

yohana-yembise-prihatin-masalah-anak-indonesia-DV92R8dcnz

Bapak Presiden sendiri sudah menegaskan agar pelaku dihukum dengan seberat-beratnya. Namun untuk anak dibawah umur hukuman maksimal adalah 10 tahun penjara. Sementara itu kedatangan Yohana juga diwarnai denga permintaan teman-teman Yuyun sekolah. Mereka meminta untuk menyediakn kendaraan angkutan untuk menuju ke sekolah.

Hal itu diminta oleh teman-teman Yuyun mengingat jalan antara rumah mereka denga sekolah melewati sepu yang didominasi oleh kebun dan hutan. Tidak hanya itu, teman-teman Yuyun juga meminta fasilitas akan air bersih karena selama inui mereka ke sungai yang jaraknya jauh dari rumah, serta perbaikan fasilitas jalan umum dan alilran listrik agar mereka lebih nyaman belajar.

Dirasa permintaan teman-teman Yuyun itu tidaklah berlebihan. Memang hal itu yang mereka butuhkan demi menjadi generasi bangsa yang lebih baik.

baca juga :

Berita Terkini : Cak Imin Menilai Bangsa Sudah Alami Darurat Moral Kala Tanggapi Kasus Yuyun !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here