Ibu Hamil Minum Alkohol, Bisa Beresiko Lahirkan Generasi Cacat!

0
351
Ibu Hamil Minum Alkohol
Copyright©hellosehat

Ibu Hamil Minum Alkohol, Bisa Beresiko Lahirkan Generasi Cacat!

Indowarta.com– Mengkonsumsi alkohol selama kehamilan ini bukan hanya berdampak buruk bagi janin. Hal ini bisa berujung kecacatan lahir pada generasi selanjutnya. Peneliti di Amerika Serikat telah menemukan mengenai kelainan otan yang terkait dengan efek yang telah ditimbulkan oleh alkohol pada janin atau yang disebut dengan gangguan spektrum alkohol janin.

baca juga : Perlukah Menggunakan Kawat Gigi?

Percobaan ini telah dilakukan terhadap tikus dan kelainan ini pun telah diturunakn dari generasi ke generasi. Kelly Huffman dari University of California, dikutip dari Newshub pada hari Senin 10 Juli 2017 ini telah mengatakan “Paparan etanol prenatal yang terkandung pada alkohol dianggap berdampak langsung pada embrio atau janin di dalam rahim”.

WAJIB BACA :  Olahraga Kehamilan Bisa Jadi Solusi Mempermudah Proses Persalinan!

Para peneliti ini juga memiliki bukti mengenai efek paparan alkohol ini bisa berlanjut pada generasi yang berikutnya. Huffman mengatakan “Paparan kuat dari etanol prenatal dapat diwariskan secara turun-temurun pada manusia”.

Ibu Hamil Minum Alkohol
Copyright©freyadefunk

Di dalam percobaan yang telah dilakukan itu, tim Huffman telah menemukan bahwa berat badan dan juga ukuran otak anak tikur ini telah berkurang. Tidak hanya itu saja, mereka juga telah mengalami depresi dan juga tanda-tanda kegelisahan.

baca juga : Kepingin Punya Gigi Putih Sekaligus Kuat, Konsumsi Berbagai Makanan Ini jadi Solusinya!

Penelitian yang telah dilakukan ini telah dipublikasikan di jurnal Cerebral Cortex. Di dalam penelitian ini juga telah disebutkan bahwa bayi yang lahir dengan kelainan otak akibat efek yang telah ditimbulkan oleh alkohol ini seringkali mengalami cacat intelektual dan juga cacat fisik, masalah mengenai perilaku, dan juga kelainan di dalam bentuk wajah.

WAJIB BACA :  Olahraga Kehamilan Bisa Jadi Solusi Mempermudah Proses Persalinan!

Selain itu dengan mengkonsumsi alkohol ini juga akan bisa mempercepat penuaan. Pakar nutrisi dari New York yakni Jairo Rodriguez ini telah mengatakan bahwa alkohol ini menjadi salah satu senayaa paling buruk dan juga agresif untuk menghancurkan kulit.

Dirinya menjelaskan bahwa berlebihan minum alkohol ini akan bisa membuat kerusakan besar pada kulit. Hal ini karena alkohol akan mempengaruhi selaput lendir dai pankreas ke hati yang akan merusak kulit anda. Hal ini masih belum lagi efek yang telah ditimbulkan alkohol akan menyebabkan penikmatnya menjadi dehidrasi.

baca juga :

Gosok Gigi Lebih Dari 3 Kali Sehari Bisa Berbahaya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here