Berita Terkini : Satu Ruangan Biro SDM Polda Metro Jaya Terbakar, 20 Menit Langsung PAdam !

0
1015
Polda Metro Jaya

Berita Terkini : Satu Ruangan Biro SDM Polda Metro Jaya Terbakar, 20 Menit Langsung PAdam !

indowarta.com– Salah satu ruangan Polda Metro Jaya di Gedung SDM Jalan Gatot Subroto terbakar. Namun si jago merah berhasil dipadamkan dengan cepat.

petugas pemadam kebakaran Sudin Pemadam Kebakaran (Damkar) Jaksel, Indra mengatakan bahwa mereka mendapatkan laporan sekitar pukul 14.00 WIB.  Namun itu hanya kebakaran kecil saja dan bisa dipadamkan dengan cepat tidak melebihi 20 menit.

Hingga saat ini masih belum diketahui apa penyebab dari kebakaran tersebut. Sudin Damkar Jaksel sempat mengirimkan tiga mobil pemadam untuk membantu pemadaman. Namun api tersebut bisa dipadamkan oleh petugas Polda. Armada Damkar disana hanya bersifat berjaga-jaga saja.

Si jago merah mengamuk dan melanda satu ruangan saja yang berada di lantai dasar. Saat ini juga masih belum diketahui total kerugian yang diderita. Pada pukul 15.00 WIB petugas damkar sudah mulai kembali.

Sementara itu ada salah satu seorang saksi yang tidak ingin disebutkan identitasnya menyebutkan bahwa dirinya merasa curiga dengan asap yang mengepul. Kepulan asap itu sangat pekat yang kemudian keluar dari ruangan tersebut.

Polda Metro Jaya

Dia mendekati kepulan asap tersebut. Ternyata ada api yang menyala di dalam ruangan SDM tersebut. Setelah itu satu watercanon yang biasa disiapkan dalam setiap aksi unjuk rasa diterjunkan untuk memadamkan si jago merah.

Saat si jago merah mengamuk, ruangan dalam keadaan kosong. Si jago merah melalap bagian kanan gedung Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya. kemudian api berhasil dipadamkan sekitar 20 menit kemudian.

Sementara itu Umar yang merupakan komandan pleton pemadam kebakaran Teber mengatakan bahwa kebakaran diduga karena adanya konsleting lilstrik dari dispenser air yang waktu itu menyala. Dispenser mengalami konsleting kemudian arus pendek menjalar mengenai lemari kayu.

Api membakar lemari tersebut yang berisikan arsip dan buku-buku. Beruntung api tidak menjala ke ruangan lain. Akhirnya lemari tersebut terbakar habis. Api berhasil dipadamkan menggunakan dua tabung alat pemadam kebakaran.

baca juga :

Berita Terkini : Kala Gempa 5.1 SR Goyang Bolaang Mongondow Sulawesi Utara !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here