Polisi Bawakan Sketsa Wajah Pelaku Penyiraman Novel Baswedan!

0
400
Copyright ©Tribunnews

Polisi Bawakan Sketsa Wajah Pelaku Penyiraman Novel Baswedan!

Indowarta.com– Penyidik Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya akan membawa sebanyak 3 sketsa wajah yang telah didugam merupakan pelaku teror kepada Novel baswedan. KPK sendiri telah mengatakan tunggu izin dokter terlebih dahulu.

baca juga : Saksi Kunci Kasus Novel Baswedan Dinilai Bisa Gambarkan Pelaku Secara Utuh!

Ketua KPK Agus Rahardjo di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan pada hari Selasa 11 Juli 2017 telah mengatakan “Kalau diperlukan. Kalau sudah dapat izin dari dokter dan Mas Novel bersedia ya kita berangkat”.

Berdasarkan dari keterangan yang telah dikeluarkan oleh dokter, tekanan mata juga akan dipengaruhi oleh kondisi emosi seseorang. Oleh sebab itu Novel Baswedan dihindarkan dari pemicu perubahan emosional.

Novel Baswedan
Copyright ©beritaonline

Agus mengatakan “Sebenarnya faktor besar adalah dokternya. Karena diperiksa itu selalu mengganggu tekanan mata. Itu dokternya yang selalu jangan dulu, jangan dulu karena emosi ternyata mengganggu tekanan mata. Saya juga baru tahu”.

baca juga  : Kisah Novel Baswedan Dan Misteri Sosok Jenderal!

KPK sendiri hingga saat ini masih menimbang akan bergabung atau tidak dengan kepolisian guna pengusutan kasus Novel Baswedan ini. Akan tetapi mengenai hal ini koordinasi masih terus dilakukan.

Agus mengatakan “Sudah (berkoordinasi). Kita sedang mengkaji, kalau teman-teman Polri kan minta kita bergabung. Kita akan kaji apakah kita bergabung atau tidak, itu nanti kita putuskan segera,”.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya yakni Irjen Iriawan telah menyampaikan bahwa kemungkinan Dirkrimum Polda akan memperlihatkan sketsa wajah 3 orang yang telah diduga sebagai pelaku penyerangan air keras terhadap Novel Baswedan yang telah terjadi pada tanggal 11 April 2017.

Sketsa itu telah dilukis berdasarkan dari keterangan tiga saksi yang memiliki gambaran mengenai pelaku yang berbeda-beda. Sementara itu pelaku yang telah menyiramkan air keras kepada Novel Baswedan sendiri berjumlah dua orang dan juga menggunakan motor pada saat sedang beraksi.

Hingga saat ini kasus yang telah menimpa Novel Baswedan sebagai korban ini masih belum bisa menemukan titik terang. Sebelumnya polisi sendiri sudah menangkap satu orang yang diduga merupakan pelaku. Namun orang tersebut telah dibebaskan kembali karena polisi masih belum memiliki bukti yang cukup.

baca juga : 

Akankah Kasus Hermansyah Seperti Kasus Novel Baswedan yang Susah Dipecahkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here