Berita Terkini: Pelaku Pembacokan Kasus Hermansyah Ternyata Adalah Seorang Debt Collector!

0
4132
Hermansyah
Copyright©poskotanews

Pelaku Pembacokan Kasus Hermansyah Ternyata Adalah Seorang Debt Collector!

Indowarta.com – Pelaku pembacokan ahli teknologi dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Hermansyah sudah berhasil diringkus oleh aparat kepolisian. Edwin Hitipeuw (37 tahun) dan Lauren Paliyama (31 tahun) tertunduk lesu ketika digelandnag aparat kepolisian ke Mapolresta Depak pada Rabu, 12 Juli 2017 dini hari.

Keduanya ditangkap karena ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus Hermansyah. Kedua pria bertubuh tambun ini diketahui sehari-hari bekerja sebagai dept collector atau penagih utang. Edwin dan Lauren diringkus tim gabungan Polres JakartaTimur dan Polresta Depok.

Kedunaya diringkus setelah melintas di kawasan Jalan Raya Sawangan Depok, Rabu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Setelah berhasil diringkus kedua pelaku pembacokan ini langsung dibawa ke kantor guna dimintai keterangan lebih lanjut. Dari keterangan yang diperoleh para pelaku sendiri mengaku sempat kabur ke daerah Bandung untuk menyembunyikan barang bukti.

Mengenai penangkapan pelaku pembacokan Hermansyah ini juga dijelaskan oleh Irwasda Polda Metro Jaya Komisaris Besar Komarudin Zamansaat. Dia mengatakan jika pembacokan itu dilakukan pelaku karena senggolan mobil yang membuat korban dan pelaku terlibat kejar-kejaran.

Hermansyah
Copyright©viva

‘Kejadian tersebut dipicu karena senggolan mobil, pelaku awalnya yang menyenggol mobil korban. Karena korban tak terima akhirnya terjadilah kejar-kejaran dan kejaidan tersebut tidak terencana’ ujarnya saat ditemui di Mapolresta Depok pada Rabu, 12 Juli 2017.

Komarudin juga mengatakan jika penagkapan pelaku pembacokan ini berlangusng dibawah pimpinan Kapolresta Depok Komisaris Besar Herry Heryawan. Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku membenarkan jika dirinya melakukan penganiayaan terhadap korban menggunakan pisau.

Kasus Hermansyah ini belum selesai dan pihak kepolisan masih memburu ketiga pelaku lainnya. ‘Kasus masih terus kami kembangkan dan peyelidikan masih akan tetap dilakukan kerena ada pelaku lain yang masih jadi buron’ tutup Komarudin.

Sementara itu Hermansyah kini tengah mendapat perawatan di rumah sakit setelah menjadi korban pembacokan saat melintas di kawasan Tol Jagorawi KM 6 pada MInggu, 9 Juli 2017. Perisitiwa tersebut terjadi dengan cepat dan dilihat langsung dengan mata kepala sang istri.

Akibatnya ahli TI menderita luka bacok cukup serius di bagian leher, lengan dan kepalanya. Untuk menyelidiki lebih lanjut kasus pembacokan ini kedua pelaku yang telah ditangkap sampai sekarang masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolresta Depok.

baca juga : TNI Lakukan Check Soal Kabar Penyerangan Hermansyah di Rumah Sakit!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY