Berani Lawan Fahri Hamzah, Tsamara Amany Ingin Jadi Gubernur di DKI Nanti!

0
305
Tsamara Amany
Copyright©bbc

Berani Lawan Fahri Hamzah, Tsamara Amany Ingin Jadi Gubernur di DKI Nanti!

Indowarta.com – Seorang gadis bernama Tsamara Amany menarik perhatian dunia maya terkait perdebatannya dengan salah petinggi negara. Sammy panggilan perempuan ini berani medebat Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah di media sosial.

Mahasiswi yang sudah menginjak semester VI jurusan Komunikasi di Universitas Pamadina ini ternyata memang terbiasa berdebat. Ketika masih duduk di bangku SMA, Tsamara Amany mengaku mempunyai cita-cita menjadi seorang pengacara.

Ketika itu Sammy suka melihat orang berdebat dan ia pun juga sering berbeda pendapat dengan kedua orang tuanya yakni Muhammad Abdurachman dan Nabila Zen. ‘Biasa saat sedang sarapan atau makan malam sering kali diselingi dengan cerita dan berbicara dengan pendapat yang ermacam-macam’ ujarnya saat ditemui pada Selasa, 11 Juli 2017.

Namun setelah menginjak dewasa perempuan penggemar nasi kremes ini mempunyai cita-cita lain dan tak lagi ingin menjadi seorang pengacara. Hal tersebut berawal dari kehadiran sosok Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden tahun 2014 lalu yang banyak menyita perhatiannya.

Tsamara Amany
Copyright©rilis

Sammy mengaku tak habis pikir dengan apa yang dilakukan orang-orang yang mengkritik Jokowi secara terang-terangan di media sosial. Lantas dia pun melakukan pembelaan sebisanya melalui blog dan Twitter. Bahkan kumpulan tulisanya sejak tahun 2014 itu telah dibukukan dengan judul ‘Curahan Perempuan’ yang telah dirilis pada tahun 2017 tepatnya bulan April lalu.

Sedangkan pada Pilkada DKI lalu Tsamara Amany justru memilih menjadi pihak Basuki Thahaja Purnama alias Ahok. Gadis keturunan Arab ini lebih memihak Ahok dibandingkan Anies Baswedan yang diketahui juga merupakan keturunan Arab dan mantan Rektor Universitas Paramadina.

Wajar saja hal tersebut terjadi, Sammy sendiri mempunyai ikatan emosional tersendiri karena pernah magang beberapa bulan di Balai Kota Jakarta. Ketika magang ia juga ikut dalam perumusan bagaimana agar proses perizinan usaha yang sebelumnya butuh waktu 60 hari dipersingkat menjadi 40 hari.

Tsamara Amany saat itu dekat dengan Ahok dan dari itulah kini perempuan yang lahir dan besar di Jakarta ini bercita-cita menadi Gubernur DKi 10 tahun mendatang. Dia sendiri mengatakan sebelum menjadi Gubernur sasaran pertama selepas lulus kuliah yakni menjadi anggota DPR untuk DKI Jakarta. Sammy pun juga mebayangkan ketika mencalonkan menjadi DPRD melalui Partai Solidaritas Indoensia (PSI) sebgian dan yang dihimpun dari warga melalui program fund raising.

baca juga : Viral di FB, Video Hot Senonoh Gadis Berhijab Mojokerto Lakukan Ini dengan Pacar!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY