Benarkah Beli Yamaha NMAX Harus Inden?

0
1069
yamaha NMAX
Copyright©otomotif

Benarkah Beli Yamaha NMAX Harus Inden?

Indowarta.com –  Perusahaan Yamaha Indonesia kini mengaku masih kewalahan memenuhi permintaan produk kendaraan Yamaha NMAX. Sampai saat ini konsumen yang ingin membeli sekuter berbodi tangguh ini harus menunggu atau inden hingga satu bula kedepan nanti.

Namun tercatat jika daftar tunggu Yamaha NMAX tahun ini terbilang lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu. Pada tahun lalu daftar tunggu pernah mencapai dua bulan lamannya dan itu merata di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Ecxeclusive Vice President PT Tmha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti. Dia mengatakan jika inden tahun ini terbilang cukup singkat karena pihak Yamaha sudah meningkatkan kapasitas produksi kendaraan jenis skuter yang satu ini.

‘Inden sendiri masih akan tetap ada dan akan berangsur membaik. Maka dari itu inden kali ini tak akan lama lagi seperti waktu sebelumnya’ ujarnya saat ditemui di arena Jakarta Fair 2017 akhir pekan lalu.

NMAX
Copyright©paultan

Kemudian ada lagi pernyataan dari Manager After Sales & Public Relatiom YIMM, M Abidin. Dia mengatakan permintaan Yamaha NMAX sejak awal diluncurkan hingga sekarang melampau tinggi. Kapasitas produksi pun ditingkatkan namun tetap saja kewalahan dan apalagi jika kapasitas produksi itu tak ditingkatkan maka tentunya inden akan semakin lama.

Maka dari itu masyarakat yang ingin membeli Yamaha NMAX saat ini harus sedikit bersabar. Pasalnya kehadiran unit skuter bonsor yang mempnyai kapasitas mesin 155 cc ini masih terbatas kehadirannya disetiap dieler Yamaha di Indonesia.

Menurut pengakuan salah satu dieler yakni Putera Grub mengatakan jika daftar tunggu NMAX dipastikan akan dilakukan. Dengan kejadian ini pun M Abidin mewakili pihak Yamaha juga sempat menyampaikan permintaan maafnya kepada konsumen.

‘Kami mohon maaf, karena belum bisa memnuhi seluruh permintaan konsumen Yamaha NMAX’ ujar M Abidin belum lama ini.

Abidin sendiri menjelaskan jika inden Yamaha NMAX terjadi karena keterbatasan kapasitas produksi di pabrik Yamaha. Apalagi saat ini ada model baru yakni Aerox 155 yang menurutnya juga sama-sama mendapatkan respon positif dari konsumen.

Dengan kejadian ini dia mengatakan jika pihak Yamaha akan terus berusaha untuk meningkatkan kapasitas produksi di pabrik. Hal tersebut perlu dilakukan agar dapat memenuhi permintaan dari calon konsumen Yamaha nantinya.

baca juga : Demam MAXI Semenjak Kemunculan Yamaha XMAX di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here