Inilah Sosok Tsamara Amany, Mahasiswa Cantik yang Berani Lawan Fahri Hamzah!

0
536
Tsamara Amany
Copyright©ytimg

Inilah Sosok Tsamara Amany, Mahasiswa Cantik yang Berani Lawan Fahri Hamzah!

Indowarta.com– Mungkin banyak orang yang merasa tidak suka, sebal, geram dan juga secara diam-diam mengumpat terhadap politisi Fahri Hamzah. Namun sepertinya hanya seorang yang bernama Tsamara Amany Alatas saja yang berani mengungkapkan perasaan dan juga pendapatnya secara argumentatif.

Tsamara Amany merupakan mahasiswi semester VI jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina ini secara lugas telah memberikan kritik mengenai sikap dan juga pendapat Wakil Ketua DPR yang memang terkenal kerap memojkkan KPK itu. Tsarama Amany tidak hanya mecurahkan isi hatinya lewat blog, Twitter dan juga kolom di media online saja, melainkan Tsamara juga telah membuat sebuah video singkat yang berjudulkan “5 Sesat Pikir Fahri Hamzah”.

Perempuan kelahiran 24 Juni 1996 yang biasa disapa Sammy pada saat berbincang dengan salah satu awak media pada hari Selasa 11 Juli 2017 ini telah mengatakan “Aku buat videonya dibantu teman-teman di PSI (Partai Solidaritas Indonesia)”.

Tsamara Amany
Copyright©jawapos

Menurut Tsamara Amany yang juga merupakan Ketua DPP PSI Bidang Eksternal ini, pemberantasan korupsi merupakan salah satu amanat reformasi yang tertuang di dalam Tap MPR XI/98 mengenai Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas KKN.

Selain itu hal ini juga telah diturunkan menjadi UU No 20/2001 yang telah menyatakan baha korupsi adalah kejahatan yang sangat luar biasa atau extraordinary crime. Hal ini karena korupsi adalah kejahatan yang sudah terjadi secara sistematis dan juga telah merasuki sendi-sendi kehidupan berbangsa. Itulah mengapa KPK telah dibentuk karena dirasa perlu adanya lembaga khusus yang menngani kejahatan yang sangat luar biasa ini.

Dengan berapi-api Tsamara Amany mengatakan “Karena itu aku nggak habis pikir kenapa ada wakil rakyat seperti Fahri Hamzah yang sering banget menyerang KPK”. Tsamara Amany juga merujuk ke beberapa pernyataan yang sudah dibuat oleh Fahri Hamzah di dalma media massa seperti langkah KPK menangani penyidikan skandar korupsi E KTP sebagai ‘khayalan’ dan juga mengenai tudingan bahwa ‘KPK melakukan bisnis penangkapan’.

Tsamara Amany sendiri mengaku bahwa dirinya tidak habis pikir dengan tudingan yang terakhir itu. Hal ini karena pada kenyataannya semua kader partai, baik oposisi maupun penyokong pemerintah ini ada yang ditangkap dan dijebloskan ke penjara jika memang sudah terbukti melakukan korupsi. Tsamara Amany mengatakan “Di zaman Pak SBY begitu, di era Pak Jokowi sekarang ini juga demikian”.

baca juga : 

KPK Duga Fahri Hamzah Ikut Nikmati Uang Korupsi E KTP!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY