Begini Syarat dan Cara Daftar CPNS 2017 di Kemenkumham!

1
7843
Copyright ©rakyatku

Begini Syarat dan Cara Daftar CPNS 2017 di Kemenkumham!

Indowarta.com – Syarat pendaftaran CPNS 2017 di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) telah dilansir oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Jumlah yang dibutuhkan juga terbilang cukup banyak, yakni ada 17.962 kursi CPNS. Jumlah tersebut cukup untuk mengakomodir putra/putri lulusan terbaik (cumlaude) dan putra/putri Papua dan Papua Barat.

Untuk lulusan cumlaude kuotanya sebanyak 468 orang, sedangkan untuk putra/putri Papua dan papua Barat sebanyak 301 orang.

Sebanyak 14 ribu diantaranya untuk jabatan penjaga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) atau sipir dan 2.278 analis keimigrasian. Namun untuk analisis keimigrasian, dibutuhkan sarjana S1 dari berbagai jurusan antara lain Hukum, Sosial Politik, Ekonomi, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Bahasa Asing.

Copyright ©PROKAL

Berikut ini syarat dan tata cara pendaftaran CPNS Kemenkumham yang dikutip dari situs kemepan RB:

Dalam pengumuman tersebut tertulis Kemenkumham memberikan kesempatan Warga Negata Indonesia untuk mengikuti seleksi CPNS yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Unit kerja yang mendapatkan alokasi penempatan diantaranya adalah Sekretrais jenderal, Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan, Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Direktorat Jenderal Imigrasi, Direktorat Jenderal kekayaan Intelektual, Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia.

Copyright ©Kemenpan RB

Kemudian Inspektorat Jenderal, Badan Pembinaan Hukum Nasional, Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia, badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Serta kantor wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang berada di Aceh, Sematera Utara, Sumatera Barat, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I.Yogyakarta, jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan tengahm Kalimantan Selatan.

Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi tenggara, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, papua, Papua Barat (kantor wilayah, kantor Imigrasi, Rumah Detensi Imigrasi, Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, Balai Pemasyarakatan, Balai Harta Peninggalan, dan Rumah Sakit Pengayoman.

Pendaftaran CPNS Kemenkumham mulai dibuka pasa tanggal 1 hingga 31 Agustus 2017. Anda bisa mengakses laman sscn.bkn.go.id.

Baca Juga Pemerintah Buka Lowongan CPNS Kemenkumham Untuk 14 Ribu Lulusan SMA!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here