Kemenpan Umumkan Penerimaan CPNS 2017!

0
767
Kemenpan
Copyright ©beritabersatu

Kemenpan Umumkan Penerimaan CPNS 2017!

Indowarta.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) akan umumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Penerimaan CPNS 2017 ini akan diumumkan dalam waktu dekat oleh Kemenpan lebih tepatnya pada bulan Juli ini.

Mengenai penerimaan CPNS ini juga dijelaskan oleh Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB, Herman Suryatman. Dia menjelaskan jika pihak Kemenpan sendiri tengah memproses dan akan memberikan informasi jika sudah selesai nantinya.

‘Ditunggu saja, saat ini masih dalam proses dan masih ada kemungkinan jadwal berubah. Jika nanti keputusan yang diambil sudah final maka akan segera kami informaiskan’ ujarnya di situs resmi Kemenpan RB pekan lalu tepatnya Selasa, 12 Juli 2017.

Herman sendiri pada kesempatan itu juga mengingatkan agar masyarakat mencari informasi penerimaan CPNS dari laman resmi Kementerian PANRB dna BKN. Masyarkat dapat melihat seluruh informasi yang berhubungan dengan penerimaan CPNS 2017 di  alamat menpan.go.id dan bkn.go.id.

Kemenpan
Copyright ©menpan CPNS

Kemenpan juga menghimbau agar masyarakat lebih hati-hati dengan informasi palsu yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. ‘Untuk itu jangan sampai terkecoh dengan informasi yang belum tentu kebenarannya. Jika kalian ingin mengetahui kebenaran informasi langsung hubungi kami dan kami pun langusng akan memberikan konfirmasi’ ujar Herman.

Sedangkan rencana penerimaan CPNS melalui jalur khusus menurut Herman belum ada kabar terkait hal tersebut.  Hingga kini belum ada pengumumuan lewat jalur khusus, oleh sebab itu dihimbau agar masyarakat jangan mudah terkecoh dengan informasi dari portal  yang tidak jelas.

Hal tersebut dikatakan karena mengingat banyaknya kabar yang beredar mengenai penerimaan CPNS untuk berbagai bidang saat ini. Kabar penerimaan CPNS yang beredar kali ini mulai dari penerimaan calon hakim, petugas lapas, dan imigrasi.

Meskipun begitu Kemenpan menjelaskan jika kali ini masih dalam tahap proses pembahasan rincian informasi. ‘Sampai saat ini kami masih melakukan evaluasi terkait rincian informasi yang diajukan oleh sejumlah instansi terkait’ ujar Herman.

Sementara itu sebelumnya Mahkamah Agung (MA) telah menyerahkam rincian informasi yang berisikan penugasan untuk tempat jabatan hakim yang akan diterima nantinya. Sedangkan dari Kementerian hukum dan HAM sdah menyerahkan rincian informasi yakni petugas penjagaan, pemeriksaan keimigrasian serta jabatan strategis lain.

baac juga : Jokowi Sudah Tanda Tangani Perppu Pembubaran Ormas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here