Pengakuan Tersangka Pembacokan Ahli IT Hermansyah!

0
548
Hermansyah
Copyright©detik

Pengakuan Tersangka Pembacokan Ahli IT Hermansyah!

Indowarta.com – Polisi berhasil menangkap pelaku pembacokan terhadap seorang ahli teknologi Institut Teknogi Bandung (ITB), Hermasnyah Rabu dini hari, 12 Juli 2017. Kedua pelaku pembacokan di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur ini mengaku melakukan aksi brutalnya karena spontanitas.

Kedua pelaku tersebut bernama Laurens Palimaya dan Edwin Hitipew dan mereka sudah ditetpkan menjadi tersangka karena merupakan orang yang membacok korban. Sedangkan tersangka bernama Edwin merupakan pelaku yang mengaku pertama kali bersenggolan dengan mobil korban.

Edwin sendiri menjelaskan jika penyerangan tersebut ia lakukan tidak direncanakan dan karena mobilnya bersenggolan dengan mobil korban. ‘Saat itu mobil Koran melaju dibelakang bus. Tak sengaja saya membanting ke kiri yang membuat mobil saya menyengggol mobilnya’ ujarnya saat diperiksa di Mapolresta depok, Jl Raya Margonda, Depok pada Rabu, 12 Juli 2017

Ketika mobil Edwin menyenggol mobil yang dikendarai oleh Hermansyah itu dirinya tak berhenti dan terus melanjutkan perjalanannya. Merasa tida terima karena mobilnya disenggol akhirnya Herman mengejar mobil yang digunakan Edwin berjenis Honda City tersebut.

Hermansyah
Copyright©detik

Setelahnya Hermansyah bersama dengan istrinya beama Irina mengejar Edwin. Keduanya pun saling kejar-kejaran dan juga pepetan di ruas jalan tol. ‘Saya bilang saat lewat jika mobilnya tidak apa-apa. Tapi dia (Hermansyah) justru mengejar hingga akhirnya mobilnyaa menghadang mobil saya’ ujarnya.

Kemudian tak berselang lama Edwin menjelaskan jika ketiga temannya datang dengan menggunakan mobil Toyota Yaris berwarna hitam. Sebelumnya mobil Edwin dan ketiga rekannya berjalan beriringan setelah menghadiri sebuah acara di hotel kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Sedangkan pelaku lain Laurens mengaku dirinya yang membacok korban dengan pisau yang dibawanya karena korban melawan. ‘Saya pertama pukul dia. Ketika dia melawan saya langusng bacok dengan pisau secara spontan’ ujarnya.

Sementara itu Hermansyah sendiri saat ini masih dalam perawatan rumah sakit karena mengalami luka cukup parah di bagain leher, tangan dan kepala akibat aksi pembacokan tersebut. Kedua pelku sendiri Edwin dan Lurens kini masih dalam penyelidikan guna bsia menangkap lima pelaku pembacokan lainnya.

Cukup diketahui jika kejadian ini dialami oleh Hermansyah ketika melaju dari arah Jakarta menuju Depok di Tol Jagorawi. Dia juga merupakan seorang saksi ahli yang sempat dihadirkan untuk memberikan kesakisan adlam kasus yang menjerat Habib Rizieq Shihab.

baca juga : Berita Terkini: Pelaku Pembacokan Kasus Hermansyah Ternyata Adalah Seorang Debt Collector!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here