Sandiaga Uno: Rumah DP 0 Persen Untuk Masyarakat Pendapatan Rp 7 Juta Sampai Rp 10 Juta!

0
650
Copyright ©Okezone

Rumah DP 0 Persen Untuk Masyarakat Pendapatan Rp 7 Juta Sampai Rp 10 Juta!

Indowarta.com – Wakil Gubenrur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno mengatajkan program rumah DP 0 persen yang digagasnya bersama Gubernur DKI Jakarta terpilish, Anies Baswedan diperuntukkan gabi masyarakat berpenghasilan antara Rp 7 hngga Rp 10 juta.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Sandiaga saat ditanya soal solusi bagi warga yang direlokasi ke rumah susun sewa (rusunawa) dan ingin agar unit rusun tersebut berubah menjadi hak milik. Ia ditanya apakah nantinya waga bisa memilikiunit rusun melalui program 0 persen yang digagasnya.

“Itu yang mereka harus pastikan mereka sanggup mencicil. Karena DP 0 persen kategori untuk pendapatan sekitar Rp 7 hingga Rp 10 juta per bulan. Kalau dibawah itu nggak cocok untuk pola rumah dengan DP 0 persen,” ujar Sandi.

Baca Juga Berita Terkini: Mengintip Agenda Program Rumah Tanpa DP Anise Baswedan dan Sandiaga Uno !

Menurut Sandi. Konsep rusunawa berbeda dengan rumah DP 0 persen. Ia juga menyampaikan, untuk warga yang berpenghasilan kurang dari Rp 7 juta, tengah disiapkan skema kepemilikan rumah lain yang memungkinkan.

Copyright ©Kompas

Menurutnya, bagi masyarajat dengan penghasiloan rendah ini masuk dalam program kerjanya. Selain itu, ia juga mengatakan saat ini pokja tim pemerintahannya masih mengkaji soal cara agar rusunawa bisa dimiliki oleh pemiliknya.

Baca Juga Berita Terkini: Bos Lippo Siap Bergabung, Apasih Syarat dan Ketentuan Dapatkan Rumah Dp 0 Rupiah?

Jika hal itu memungkinkan, tak menutup kemungkinan rusunawa bisa berubah menjadi hak milik. Saat ini pihaknya tengah menghitung dari segi kebijakannya apakah kebijakan terebut pas untukmembantu warga. Hal itu yang harus dihitung dengan baik.

Di sisi lain, Anies Baswedan yakin program rumah DP 0 persen yang digagasnya dapat dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang setelah ia resmi menjabat. Selain itu ia juga mengatakan akan secepatnya merancang payung hukum untuk program tersebut.

Program tersebut dapat cepat terlaksana lantaran Pemprov DKI nantinya hanya menyediakan mekanisme pembayaran. Anies kemudian mencontohkan saat ini pengembang swasta sudah banyak yang menerapkan kebijakan rumash DP 0 Persen. Sehingga ia yakin saat ia menjabat banyak pengembang yang berminat untuk berinvestasi di DKI.

Namun ia tak menyebutkan dengan jelas pengembang mana saja yang akan digandengnya untuk membangun perumahan di Jakarta.

Baca Juga Berita Terkini: DP 0 Persen Usulan Anies Baswedan Akan Buat Jakarta Bangkrut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here