Duh . .Main Instagram Berbahaya Bagi Kesehatan Mental?

    0
    231
    Instagram
    Copyright©oketekno

    Duh . .Main Instagram Berbahaya Bagi Kesehatan Mental?

    Indowarta.com– Kepopuleran dari media sosial ini tentu saja membuat banyak orang sudah menjadi kecanduan dan juga cenderung berbahaya bagi kesehatan mental orang. Terlebih lagi apa yang selalu dikerjakan oleh para pengguna media sosial ini seperti stalking.

    Bahkan para peneliti telah menyatakan bahwa ada lima situs media sosial yang bsia merusak kesehatan mental dari seseorang. Lima media sosial tersebut adalah Facebook, Youtube, Instagram, Path dan juga Twitter. Apakah anda termasuk pengguna media sosial tersebut?

    Di dalam sebuah kajian yang telah melibatkan sebanyak 1.479 responden yang merupakan dalam usia remaja di Negara Inggirs, terdapat hasil yang menunjukkan abhwa mereka telah mengalami kecanduan terhadap fasilitas Instagram Live.

    Instagram
    Copyright©Wincamp

    Lalu pada bulan Febuari dan Mei peneliti ini telah melakukan studi dan juga menjawab beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan media sosial. Setelah hal tersebut telah diperhatikan secara lebih lanjut lagi, ada tanda dari jawaban yang telah terlontarkan bahwa hal itu bisa saja memicu gangguan kesehatan mental.

    Seseorang pun bisa dibully oleh banyak orang hanya akibat dari satu postingan saja. Yang membuat hal ini lebih menyedihkan lagi adalah seorang responden telah berkata bahwa dia merasa cemas dan gelisah jika tidak membuka media sosial.

    Apa  yang telah diiungkapkan oleh peneliti ini telah menunjukkan bahwa ada sebuah kekhawatiran bagi kita terhadap pengguna media sosial. Berikut ini adalah kata peneliti “Seseorang yang terus menjelajahi internet atau menelusuri media sosial, sebagian hidupnya telah hilang”.

    Terlebih lagi bagi anda yang memililki akun media sosial Instagram, maka tidak sedikit juga bahaya yang akan diperoleh dari hal ini. Bagi kesehatan mental seseorang, media sosial ini pun memiliki efek yang tidak baik.

    Salah satu pusat penelitian di Inggris yakni Royal Society ini telah menyatakan bahwa nyaris ada angka 90 persen warga bumi ini mempunyai akun media sosial Instagram. Usahakan agar tidak terlalu rutin karena akan menggangu privasi anda.

    baca juga : 

    Ada Fatwa MUI Soal Media Sosial, FB Dkk Bisa Ditutup?

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY