Warga Cirebon Harus Kecewa Usai Antre Berjam jam Demi E KTP!

0
417
E KTP
Copyrigth©Rappler

Warga Cirebon Harus Kecewa Usai Antre Berjam jam Demi E KTP!

Indowarta.com – Sejak Rabu , 12 Juli 2017 pagi puluhan warga telah memadati Kantor Disdukcapil Kabupaten Cirebon guna merekam atau E KTP. Mereka tampak berdesakan untuk mengantre mendapatkan giliran merekam data E KTP sejak pukul 07.00 pagi.

Sambil membawa berkas yang telah mereka simpan di rumah masing-masing, petugas pun akhirnya memanggil satu per satu dari warga yang mengantre. Salah seorang warga, Sudarjo, mengaku rela mengantre sejak pagi lantaran hanya ingin mendapatkan nomor urut paling depan.

Sudarjo rela mengantre sejak pagi dengan alasan agar tidak lama dan kehabisan lagi. Salah seorang warga Plered juga mengaku sudah dua kali mau membuat KTP berbasis elektronik ini, namun ia selalu kecewa lantaran blanko selalu habis.

Baca Juga Jaksa Berani Sebut Nama Besar Dalam Sidang Tuntutan Terdakwa Kasus E KTP?

Kendati demikian, sebagian besar wara yang mengantre mengaku kecewa lantaran keputusan dari Kantor Disdukcapil Kabupaten Cirebon. Warga mengaku sudah rela mengantre sejak pagi, namun lagi-lagi mereka harus kecewa lantaran tidak kunjung mendapatkan fisik KTP elektronik yang diidam-idamkan.

Copyright ©Liputan6

Ia mengaku ini pertama kalinya membuat E KTP, karena sebelumnya ia memiliki KTP biasa, namun sayangnya ia tidak langsung bisa mendapatkan KTP tersebut. jadi ia hanya mendaoatkan surat keterangan dari Disdukcapil saja.

Sementara itu, Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Cirebon Suyatno mengatakan hari ini ada 40 ribu blanko E KTP yang siap dicetak dan diberikan kepada warga. Namun blanko tersebut diperuntukkan bagi warga yang terbilang baru membuat KTP elektronik.

“KTP yang dicetak ini diperuntukkan bagi warga yang baru memiliki KTP elektronik alias baru menginjak 17 tahun. Untuk warga yang memperpanjang masa aktif KTP, mungkin nanti akan kami beritahu kembali.

Baca Juga KPK Punya Bukti Ganjar Pranowo Ikut Terlibat Dalam Kasus E KTP!

Selain itu Suyatno juga mengatakan, untuk warga yang ingin memperpanjang atau mengganti E KTP diharapkan agar bersabar. Sebab, pasokan blanko KTP elektronik sejak Januari hingga saat ini hanya tersisa 10 ribu.

Sehingga Disdukcapil hanya bisa memberikan surat keterangan bagi warga yang inginmemperpanjang KTP. “Termasuk surat keterangan yang masa berlakunya habis, kami bantu perpanjang karena masa berlaku surat keterangan itu hanya enam bulan,” ujar Suyatno.

Baca Juga KPK Duga Fahri Hamzah Ikut Nikmati Uang Korupsi E KTP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here