Berbagai Hal yang Musti Diperhatikan Sebelum Daftar CPNS 2017 Tahun Ini!

    0
    791
    CPNS 2017
    Copyright©blogspot

    Berbagai Hal yang Musti Diperhatikan Sebelum Daftar CPNS 2017 Tahun Ini!

    Indowarta.com– Pemerintah telah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi jabatan penegakan hukum di Mahkamah Agung, Kementerian Hukum dan HAM. Jabatan ini pun telah menjadi prioritas mengingatkan adanya peningkatan beban kerja di kedua instansi tersebut dan juga banyaknya PNS yang telah memasuki batas usia pensiun.

    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan bahwa formasi untuk kedua instansi ini sebanyak 19.210 orang yang terdiri dari 1.684 CPNS 2017 untuk Mahkamah Agung (MA) dan juga sebanyak 17.962 kursi CPNS 2017 di bagian Kementerian Hukum dan HAM.

    Telah dijelaskan bahwa formasi untuk Mahkamah Agung ini sebanyak 1.684 calon hakim pada peradilan umum, peradilan agama dan juga peradilan tata usaha negara. Untuk posisi calon hakim ini, kualifikasi hanya untuk sarjana hukum, sarjana syariah dan juga sarjana hukum Islam.

    CPNS 2017
    Copyright©blogspot

    Sementara itu formasi CPNS 2017 untuk kementerian Hukum dan HAM ini meliputi 21 jabatan mulai dari Penjaga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) hinga analis keimigrasian. Menteri Asman mengatakan “Kuota untuk penjaga Lapas mencapai empat belas ribu, dengan kualifikasi lulusan SLTA sederajat yang menguasai komputer”. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mendaftar.

    Pendaftaran CPNS ini akan dimula pada tanggal 1 Agustus 2017 nanti. Pendaftaran bisa dilakukan secara online. Seperti yang sebelumnya bahwa satu calon pelamar ini hanya bisa mendaftar untuk satu jabatan di satu instansi.

    Informasi mengenai rekrutmen ini bisa dilihat di :

    a. Situs Kementerian PANRB: www.menpan.go.id
    b. Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id
    c. Situs Mahkamah Agung: https://www.mahkamahagung.go.id, http://badilum. mahkamahagung.go.id, http://badilag.mahkamahagung.go.id, http://ditjenmiltun. mahkamahagung.go.id/
    d. Situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia: http://cpns.kemenkumham2017.go.id

    lalu waspadai juga mengenai akan adanya penipuan yang terjadi. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, sendiri telah menjamin bahwa seleksi CPNS ini akan berjalan dengan bersih, adil, objektif, transparan dan juga tidak akan dipungut biaya.

    Selain itu Asman Abnur juga telah mengatakan bahwa pihaknya juga menyediakan sebanayk 301 formasi khusus untuk pelamar asal Papua dan jgua Papua Barat. Asman mengatakan “Putra-putri terbaik Papua dan Papua Barat sejumlah 301 orang”.

    baca juga : 

    Pemerintah Buka Lowongan CPNS Kemenkumham Untuk 14 Ribu Lulusan SMA!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here