Pola Hidup Sehat yang Mampu Turunkan Resiko Kanker Payudara!

0
1741
Kanker Payudara
Copyright©cloudinary

Pola Hidup Sehat yang Mampu Turunkan Resiko Kanker Payudara!

Indowarta.comKanker payudara memanglah merupakan salah satu penyakit yang sangat menakutkan. Namun hal ini bisa diminimalkan resikonya dengan cara pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat ini terdiri dari pola maan, pola tidur dan juga penanganan stres.

baca juga : Kepingin Punya Gigi Putih Sekaligus Kuat, Konsumsi Berbagai Makanan Ini jadi Solusinya!

Direktur Rumah Sakit Onkologi Surabaya, Dokter Sundari Sundari Manoppo yang juga telah terdaftar di dalam Indonesia Goes Pink (IGP) bersama yayasan Lovepink telah menjelasan mengenai pola hidup yang harus dijalani untuk bisa meminimalkan resiko kanker payudara.

Dr Sundari saat ditemui di Konferensi Pers Lovepink di Kebayoran Baru pada hari Selasa 11 Juli 2017 ini telah mengatakan “Hindari pola hidup yang menyebabkan stres pada tubuh, misalnya pola istirahat, yaitu tidur harus delapan jam. Jangan sampai karena pekerjaan istirahat jadi berkurang”.

Kanker Payudara
Copyright©alodokter

Selain itu dokter Sundari juga telah memberikan penjelasan mengenai pola makan yang harus dijalani untuk meminimalkan resiko kanker payudara ini. Dokter Sundari menjelaskan “Pola makan juga penting, kita sudah merasakan banyak makanan enak, kini saatnya kita konsumsi makanan yang sehat. Sekali-sekali boleh makan bakso, gulai, tapi kalau itu terus-menerus menjadi kebiasaan itu tidak sehat karena tubuh kita memiliki kapasitas yang terbatas sehingga tidak seimbang”.

baca juga : Perlukah Menggunakan Kawat Gigi?

Dr. Sundari telah beraharap agar melalui cara Indonesia Ges Pink ini masyarakat akan ikut serta di dalam menyarakan kanker payudara sehingga nantinya masyarakat akan lebih tahu lagi, lebih memahami mengenai pentingnya menjaga pola hidup sehata dmei memerangi sakit kanker payudara. Selain itu juga telah diharapkan agar nantinya ini akan bisa memberikan motivasi kepada para penyintas (survivor) untuk lebih kuat lagi menghadapi kanker payudara ini.

Kebanyakan para wanita ini hanya mencari benjolan di payudara dan bukan merupakan indikator umum yang lainnya. Hal ini memanglah salah, walaupun gejala yang paling utama dari penyakit kanker payudara ini adalah benjolan, namun bukan berarti bahwa ini merupakan satu-satunya gejalan yang telah ditimbulkan oleh sakit Kanker payudara.

baca juga : 

Gosok Gigi Lebih Dari 3 Kali Sehari Bisa Berbahaya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here