Tsamara Amany Mengaku Idolai Bung Karno dan Kagumi Sosok Ini!

1
671
Tsamara Amany
Copyright©jawapos

Tsamara Amany Mengaku Idolai Bung Karno dan Kagumi Sosok Ini!

Indowarta.com – Tsamara Amany yang juga merupakan sosok politikus muda tiba-tiba muncul mencuri perhatian publik beberapa waktu terakhir. Wajar saja perempuan 21 tahun ini berani medebat melalui twetwar Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

Perempuan bernama lengkap Tsamara Amany Alatas ini sendiri memang senang berdebat sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama. Saat ini permpuan kelahiran 24 Juni 1996 tersebut tengah duduk di semester VI Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina, Jakarta.

Sikap dari Tsamara Amany sendiri menuai banyak tanggapan dan salah satunya datang dari seorang Sejarahwan Yayasan Nabil, Didi Kwartanada. Dia menyandingkan sosok Tsamara ini dengan AR Bswedan yang sama-sama memiliki pemikiran terbuka dan sikap pluralis.

Namun perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Solidaritas Indoensia (PSI) itu sepertinya tak terlalu mengenal Baswedan. Justru dalam pernyataannya Thamara menyebutkan nama Bung Karno sebagai sosok yang menjadi idolanya.

Tsamara Amany
Copyright©bbc

Tsamara Amany mengungkapkan hal seperti itu karena dirinya melihat dari cara Bapak Plokamator ini berpendapat. Mulai dari keberanian, kelantangan, kemampuan beretorika dan kemampuan menulis menjadi salah satu penyebab gadis ini mengidolakannya.

‘Bung Karno merupakan penulis yang sangat arumentatif dan layak menjadi contoh. Dia merupakan sosok yang menjadi isnpirasi saya’ ujar Thamara pada Rabu, 12 Juli 2017.

Bukti jika Thamara mengidolakan Presiden pertama Indonesia ini saat peringatan haul Bung Karno pada 6 Juli 2017 lalu. Terlihat saat itu perempuan ini menuliskan status yang berisi pujian terhadap sosok pemimpin sekaligus pahlawan bangsa Indonesia ini.

‘Api nasionalisme membakar dalam darahnya. Siapapun yang berani menginjak harga diri bangsanya pasti akan terkena semprotan amarahnya. Namun toh ia tak tega membunuh seekor lalat. Ah Bung engkau sungguh pemimpin pemarah sekaligus penyayang’ tulis Tsamara.

Tsamara Amany mengaku juga mengkoleksi sejumlah karya Bung Karno seperti ‘Di Bawah Bedera Revolusi’ jilid I dan II serta ‘Sarinah’. Kemudian putri tunggal pasangan Muhammad Abdurachman dan Nabila Zen ini juga mempunyai koleksi karya penulis lainnya seperti Cindy Adams (Penyambung Lidah Rakyat), novel biografis Inggit Garnasih dan karya Ramadhan KH (Kuantar Ke Gerbang).

baca juga : Fahri Hamzah Tanggapi Kicauan Tsamara Amany!

1 COMMENT

  1. jujur..dan jg.,tulus..dlm mlawan kbencian,,bgtu trpncar…dlm wajah tsamara…..saluttt..dan slmat brjuang….di jalur politik yg sehat,,,demi kpntingn byk umat…. sukses PSI..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here