Polisi Masih Buru 1 Pelaku Pembacokan Hermansyah!

0
259
Copyright ©newsdetik

Polisi Masih Buru 1 Pelaku Pembacokan Hermansyah!

Indowarta.com –  Polisi masih memburu satu pelaku aksi pembacokan ahli teknologi Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah. Sebelumnya pihak kepolisian telah meangkap 4 dari 5 pelaku dan satu pelaku belum tertangkap sehingga masih dilakukan pengejaran.

Jumlah pelaku diketahui berdasarkan keterangan dari istri Hermansyah, Irina yang saat kejadian duduk di samping suaminya. Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh Kasubdit Jatantras Distreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan.

‘Sebelumnya telah diamanan terlebih dahulu dua pelaku. Kemudian dua pelaku lainnya sudah berhasil kita tangkap di Bandung tadi atas nama Richard dan Domingus. Pelaku bernama Eric belum tertangkap sampai saat ini masih dalam pengejaran’ ujarnya melalui keterangan tertulis pada Rabu, 12 Juli 2017.

Seperti diketahui sebelumnya polisi berhasil menangkap 2 orang pelaku yakni bernama Laurens Palimaya (31 tahun) dan Edwin Hitipew (37 tahun). Keduanya diringkus oleh  tim gabungan yang sebelumnya telah dibentuk untuk menangkap pelaku pembacokan ini.

Hermansyah
Copyright©idrus

Keduanya disergap oleh tim gabungan dari Tim Jaguar Polresta Depok, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur. Lurens dan Edwin ditangkap ketika melintas di Jalan Raya Sawangan, Kota Depok pada Rabu, 12 Juli 2017 dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Perkara pengroyokan dan pembacokan ahli IT, Hermansyah ini sendiri terjadi  di ruas tol Jagorawi KM 6 pada Minggu, 9 Juli 2017. Kejadian bermula ketika dirinya bersama sang istri tengah mengendarai mobil Toyota Avanza warna putih dari Jakarta menuju ke Depok.

Dalam perjalanan pulang itu tiba-tiba kendaraan yang dikendarainya disenggol oleh mobil sedan yang dikendarai pelaku. Akhirnya karena tidak terima terjadilah saling kejar-kejaran antara dua kendaraan tersebut. Pelaku berhenti dan Hermansyah juga turun lalu terjadilah aksi penyerangan menggunakan senjata tajam tersebut.

Akibat serangan itu Hermansyah pun mengalami luka bacok yang cukup serius di bagian lengan, leher dan kepala. Hingga kini korban pembacokan yang juga merupakan seorang ahli IT tersebut masih mendapatkan perawatan di rumah sakit. Keempat pelaku yang sudah tertangkap saat ini tengah diperiksa secara intensif dan untuk pelaku yang belum tertangkap polisi masih terus melakukan pengejaran.

baca juga : Pengakuan Tersangka Pembacokan Ahli IT Hermansyah!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY