Babak Baru Kasus Miryam S Haryani yang Akan Jalani Sidang Hari Ini!

0
462
Copyright ©Suara

Babak Baru Kasus Miryam S Haryani yang Akan Jalani Sidang Hari Ini!

Indowarta.com – Mantan Anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani hari ini, Kamis 13 Juli 2017 akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat. Pada sidang perdana itu, jaksa akan membacakan dakwaannya.

Miryam resmi menjadi terdakwa dalam kasus pemberian keterangan tidak benar dalam persidangan kasus E KTP usai pembacaan dakwaan terebut. Sidang perdana Miryam itu juga dibenarkan oleh Humas Pengadilan Tipikor Yohanes Priyana.

“Betul hari ini Miryam jalani sidang perdana. Agenda pembacaan dakwaan,” ujarnya pada Kamis (13/7).

Baca Juga Berita Terkini: KPK Siap Hadapi Sidang Praperadilan Miryam S Haryani Soal Kasus E KTP!

Selain itu, sidang perdana politikus Hanura tersebut juga dibenarkan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah. “Iya, direncanakan hari ini”.

Copyright ©Suara

Sebelumnya, Miryam S Haryani telah ditetapkan sebagai tersangka pemberian keterangan palsu dalam persidangan kasus megakorupsi E KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto. Miryam yang saat itu dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan mencabut berita acara perkara (BAP) saat proses penyidikan.

Alasan pencabutan BAP itu lantaran ia mengaku mendapatkan tekananan saat penyidikan oleh tiga penyidik KPK. Belakangan terungkap, salah satu pihak yang menekan Miryam adalah Markus Nari.

Politikus Partai Golkar tersebut pun saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka menghalangi proses penyidikan dan persidangan perkara kasus E KTP.

Diketahui, dalam peridangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Miryam membantah keterangan yang ia sampaikan dalam BAP soal pembagian uang hasil korupsi E KTP. Daman BAP itu, Miryammenjelaskan pembagian uang kepada puluhan anggota DPR.

Baca Juga Berita Terkini: Miryam S Haryani Dipanggil Sebagai Tersangka Kesaksian Palsu Kasus E-KTP!

Bahkan KPK sempat memasukkan nama Miryam S Haryani ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Tak hanya memasukkan nama Miryam ke dalam daftar DPO, politisi Hanura itu juga sempat dicegah ke luar negeri.

Miryam ditangpak oleh Satgas Badan Reserse Kriminal Polri pada Senin (1/5/2017) dini hari, di sebuah hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Miryam kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan awal.

Setelah itu, ia dibawa ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Setelah diperiksa, Miryam S Haryani ditahan oleh KPK.

Baca Juga Berita Terkini: Miryam S Haryani Sudah Dibekuk Oleh Bareskrim Polri Usai Ditetapkan Jadi DPO!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY