Jadi Sosok Fenomenal, Tsamara Amany Disebut Mirip dengan Tokoh AR Baswedan!

0
536
Tsamara Amany
Copyright©ytimg

Jadi Sosok Fenomenal, Tsamara Amany Disebut Mirip dengan Tokoh AR Baswedan!

Indowarta.com – Seorang politkus muda bernama Tsamara Amany kini menarik perhatian publik. Wajar saja karena ia dengan berani mendebat atau twitwar dengan Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengenai Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK.

Perdebatan menjadi hal yang disukai oleh Tsamara Amany sejak ia masih duduk dibangku sekolah menengah petama. Dia tergolong seorang politikus muda yang kini tengah menapaki karier politiknya dengan menjadi salah satu Ketua DPP Partai Solidaritas Indoensia (PSI).

Perempuan kelahiran 24 Juni 1996 itu juga masih duduk di bangku kuliah tepatnya menginjak semester VI Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina. Dia menjadi tenar dan perhatian publik pun beberapa waktu terakhir tertuju kepadanya serta banyak penilaian datang untuk perempuan 21 tahun ini.

Salah satunya datang dari Sejarahwan dari Yayasan Nabil, Didi Kwartanada yang menilai jika Tsamara Amany yang kerap disapa Sammy adalah sosok yang fenomenal. Tak hanya menyebut fenomenal bahkan Didi yang penah menulis biografi ‘AR Baswedan Membangun Bangsa, Mrajut Keindonesiaan’ itupun menilai jika anak muda ini mirip dengan sosok AR Baswedan.

Tsamara Amany
Copyright©rilis

‘Perempuan ini sungguh fenomenal dan mirip sekali dengan AR Baswedan. Jika Baswedan berteman dengan wartawan serta penulis Lim Koen Hian, Thamara justru berteman dengan Pak Basuki (Basuki Thahaja Purnama’ ujar Didi saat ditemui pada Rabu, 12 Juli 2017.

Sedangkan mengenai kiprah dari AR Baswedan sendiri tertuang dalam buku karya Didi. Dalam buku tersebut menceritakan kiprah kakek dari Anies Baswedan yang dikenal sangat Indoensia Sentris. Dia mempelopori bagaimana warga keturunan berinteraksi dengan warga pribumi asli serta membaur dalam masyarakat sebagai warga NKRI.

Meskipun seorang keturunan Arab, Basewedan mengaku jika tanah airnya adalah Indoensia. Hal itu karena dia lahirkan dan dibesarkan dengan nilai-nilai kebudayaan Indonesia bukan dengan lingkungan budaya Arab. Hal itu mendapat kecaman karena sebagian warga keturunan Arab mengaku jika tanah airnya adalah Arab dan mereka di Indoensia hanya untuk mencari nafkah. Namun AR Baswedan berani berbeda pendapat dengan mereka.

Tsamara Amany sendiri juga merupakan keturunan Arab, namun dia tak terlalu memperdulikan identitas pribadinya tersebut. Bahkan perempuan ini berpendapat mengenai identitas suku, etnis dan budaya tak perlu dipermasalahkan, tapi hal itu bukan berarti dirinya mengabaikan sepenuhnya asal leluhurnya.

baca juga : Tsamara Amany Mengaku Idolai Bung Karno dan Kagumi Sosok Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here