Piala AFF: Timnas Indonesia U-16 Layaknya Final Saat Bertemu dengan Australia!

0
633
Timnas Indonesia U-16
Copyright©viva

Piala AFF: Timnas Indonesia U-16 Layaknya Final Saat Bertemu dengan Australia!

Indowarta.comTimnas Indonesia U-16 akan menghadapi Australa di dalam pertandingan grup A kejuaraan AFF U-15 di Chnburi Campus Stadium, Thailand. Pertandingan ini akan digelar pada hari Kamis 13 Juli 2017. Menurut pelatih Fakhri Husaini, laga ini menjadi partai penentuan bagi Indonesia setelah dua laga sebelumnya Indonesia hanya berhasil meraih satu poin saja.

baca juga : Aksi Gagal Jugling Theo Hernandez yang Bikin Cemoohan Mengalir Ke Real Madrid!

Fakhri di dalam keterangan tertulis telah menuliskan “Kami pada tahapan latihan pemulihan sebagai persiapan pertandingan besok. Pertandingan menghadapi Australia ibarat final bagi kami, sangat menentukan”.

Fakhri sendiri berharap agar Rendy Juliansyah dan kawan-kawan ini bisa berjuang secara maksimal untuk mengalahkan tim Negeri Kanguru tersebut. Fakhri menjelaskan “Mereka kalah satu kali dari Thailand, tapi dapat bangkit dan menang saat lawan Singapura. Pertandingan besok akan menarik”.

Timnas Indonesia U-16
Copyright©performgroup

Fakhri sendiri juga telah menjelaskan baha Australia ini mempunyai pemain sayap yang sangatlah bagus. Pemain sayap dari Australia ini sangatlah lincah dan juga bisa memberikan umpan silang yang tepat. Fakrhi mengatakan “Mereka juga tidak sekedar mengandalkan kekuatan fisik. Saya melihat taktik permainan mereka bagus”.

baca juga : Romelu Lukaku Resmi Menjadi Bagian Dari Skuad MU!

Fakhri menyebutkan bahwa Timnas Indonesia U-16 masih terus membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. Fakhri mengatakan “Kami minta dukungan agar dapat mengalahkan Australia dan mencuri poin kemenangan”.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga yakni Imam Nahrawi sendiri juga telah meminta kepada masyarakat Indonesia untuk terus memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-16 di dalam  tiga laga terakhir Grup A kejuaraan AFF U-15.

Setelah mengiktui Rapat Kerja dengan Komisi X DPR RI di Jakarta pada hari Rabu kemarin Menpora mengatakan “Apa pun yang terjadi, kita harus selalu mendukung mereka. Para pemain sudah berjuang dan kita tahu pelatih Fachri sudah memberikan arahan terbaik”.

Menpora sendiri telah mengatakan bahwa dukungan itu akan bisa membantu mental para atlet muda sepak bola Indonesia yang mungkin akan menghadapi beberapa kendala seperti psikologis ataupun iklim. Menpora mengatakan “Terkadang, kita tidak tahu apa yang terjadi di lapangan seperti iklim dan lain-lain. Kami akan terus mendukung. Semoga pada sisa pertandingan, mereka dapat mencapai hasil terbaik”.

baca juga : 

Persib Bandung Resmi Tak Gunakan Jasa Carlton Cole!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here