Berbagai Berkas yang Harus Disiapkan Sebelum Daftar CPNS 2017!

0
3327
Copyright ©PROKAL

Berbagai Berkas yang Harus Disiapkan Sebelum Daftar CPNS 2017!

Indowarta.com – Tertarik mendaftarakan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)? Ya tahun ini kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia akan melaksanakan seleksi CPNS 2017. Bahkan kabar tersebut sudah dirilis melalui website resmi www.kemenkumham.go.id pada 11 Juli 2017 lalu.

Jika Anda tertarik untuk mendaftarkan diri pasti ada berkas-berkas yang harus dipersiapkan. Berikut ini beberapa berkas yang perlu diperisapkan:

  1. Berkas yang harus dipersiapkan untuk pelamar cpns 2017 dengan kualifikasi Pendidikan Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Sarjana/S-1 yakni:
  • Surat lamaran yang ditujukan kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta, diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp 6.000 dan ditandatangaini dengan pena bertinta hitam. Format lamaran dapat diunduh di laman https://sscn.bkn.go.id.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan dinas kependudukan dan catatan sipil.
Copyright ©Kemenpan RB
  • Jika domisili pelamar tidak sesuai dengan alamat yang tertera pada KTP, maka yang bersangkutan harus membuat surat keterangan dari Lurah yang menyatakan yang bersangkutan berdomisili ditempat tersebut minimal 1 tahun.
  • Ijazah dan transkrip nilai ijazah asli.
  • Surat pernyataan harus diketik menggunakan komputer, bermaterai Rp 6.000 dan ditandatangani oleh pelamar menggunakan pena bertinta hitam. Format surat pernyataan juga dapat diunduh dilaman https://sscn.bkn.go.id.
  • Pas photo dengan latar belakang berwarna merah berukuran 3×4 (1 lembar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here