Berita Terkini : Ismed Banda Diamankan Polisi Lantaran Sengaja Duduki Patung Pahlawan dan Sengaja Mempublikasikannya Di Fb !

0
2325
Ismed Banda

Berita Terkini : Ismed Banda Diamankan Polisi Lantaran Sengaja Duduki Patung Pahlawan dan Sengaja Mempublikasikannya Di Fb !

indowarta.comIsmed Banda pemuda 18 tahun asal Desa sumber Agung, Bandar Betsy I, Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalangun kini telah diamankan oleh satuan Koramil Pardagangan pada hari minggu 8 Mei 2016.

Ismed Banda merupakan remaja yang di duga berpose duduk diatas kepala patung pahlawan di Tugu Letda Sujono yang berada di Perkebunan PTPN III, Kebun Bandar Betsi, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara. Dia tidak hanya sendirian, dia juga ditemani oleh beberapa temannya yang berpose sama sepertinya.

Ismed Banda merupakan pemuda yang hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama. Dia berhasil diamankan di Dusa Lamidur oleh satuan koramil setelah dua hari melakukan pencarian.

Menurut Komandan Koramil Pardagangan Kapten Inf. Aladi Siahaan, pemuda ini akan diserahkan ke Polsek Pardagangan. Dia hanya ingin tahu siapa saja yang berada di foto tersebut. Setelah itu pihaknya akan serahkan ke pihak polisi.

Ismed Banda

Ismed mengaku dia tidak menahu mengenai sosok Letda Sujono. Dia hanya bersenang-senang bersama kawan-kawannya. Kemudian dia mengunggah foto tersebut ke akun sosial Fb.

Ismed megatakan bahwa itu hanya untuk berseru seruan bersama kawannya. Dia tidak tahu dengan patung Letda Sujono dan juga patung-patung lainnya. Dia juga mengaku bahwa dia menyesal telah melakukan hal tersebut.

Pada saat ditunjukkna beberapa foto lain yang beredar di media sosial fb, dia menegaskan bahwa dia tidak mengenal mereka yang berada di dalam foto tersebut. Pemilik akun Fb bernama Fani telah mengunggah foto-foto sejumlah remaja yang duduk di atas kepala patung pahlawan. Foto tersebut diunggah pada tanggal 26 April.

Letda sujono merupakan anggota dari pengamanan Perusahaan Perkebunan Karet Negara IX Bandar Betsy . dia gugur pada saat mempertahankan area kebun dari upaya perebutan paksa oleh massa Barisan Tani Indonesia (BTI). BTI sendiri merupakan organinsasi sayap dari Partai Komunis Indonesia (PKI).

baca juga :

Berita Terkini : Cak Imin Menilai Bangsa Sudah Alami Darurat Moral Kala Tanggapi Kasus Yuyun !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here