Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu di Anyer!

0
454
Copyright ©Merdeka

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu di Anyer!

 

Indowarta.com – Polisi berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 1 ton. Penggerebekan tersebut berlangsung di tepi pantai dekat dengan Hotel Mandalika, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Sabu tersebut diselendupkan oleh empat orang warga negara asing berpaspor Taiwan.

Tim Gabungan Satgas Merah Putih mendapatkan informasi itu dari Kepolisian Taiwan yang menginformasikan bahwa aka nada pengiriman sabu-sabu. Peket tersebut dikirm dari China ke Indonesia.

Wakasat Nark0ba Polres Depok, AKP Rosana Labobar, kamis (13/7) mengatakan, “Kemudian Tim melakukan penyelidikan selama dua bulan hingga akhirnya melakukan penangkapan”.

Baca Juga Kapolres Jakarta Pusat benarkan Bahwa Ammar Zoni Ditangkap Karena Narkoba!

Paket sabu itu dikemas dalam 27 kotak di dalam mobil Inova gold dan 24 kotak di Inova hitam. Sehingga total keseluruhan ada 51 kotak. Estimasi tiap bruto masing-masing 20 kilogram, total ada 1 ton.

Copyright ©detik

Kini tiga tersangka penyelundupan sabu itu telah diamankan. Satu diantaranya bahkan ditembak mayi lantaran melawan petugas saat diamankan. Tersangka yang tewas diketahui berinisial LMH yang berperan sebagai bos atau pengendali.

“Tersangka atas nama Lin Ming Hui, dia terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan tembakan dan yang bersangkutan meninggal dunia,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada Rabu (13/7).

Argo juga mengatakan, tersangka Hui meupakan bos sekaligus Bandar pengendali jaringan tersebut. selain itu dua lainnya adalah CWV dan LGY. Sedangkan satu tersangka lagi HYL kini masih dalam pengejaran.

Baca Juga Ridho Rhoma Mengajukan Eksepsi di Sidang Perdana!

Pengungkapan penyelundupan sabu seberat 1 ton tersebut merupakan rekor, terutama untuk sekelas Polres. Sehingga pengungkapan utu patut mendapatkan apresiasi.

Penyergapan dilakukan di Pantai Anyer, Serang, banten pada dini hari tadi. Penyergapan dipimpin oleh Direktur Nark0ba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta, kapolres Depok Kombes Herry Heryawan bersama Kombes Pol Made Astawa, AKBP Bambang Yudhantara, SIK, AKP Malvino Edward Yusticia, dan AKP Rosana Albertina Labobar.

Jaringan Taiwan ini telah diikuti selama beberapa minggu terakhir ini. Hingga dini hari tadi, mereka terpantau melakukan pengiriman paket sabu menggunakan perahu melalui pantai Anyer, Serang, Banten.

Diketahui, penyelundupan sabu itu berhasil digagalkan setelah polisi menerima informasi terkait akan adanya pengiriman sabu dari China ke Indonesia.

Baca Juga: Inilah Hipokalemia, Penyakit yang Membuat Boni Hergens Nampak Seperti Sakaw Di TV One!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here