Inikah Motif Pengeroyokan Ahli IT Hermansyah!

0
416
Hermansyah
Copyright ©liputan 6

Inikah Motif Pengeroyokan Ahli IT Hermansyah!

Indowarta.com – Kasus pegroyokan dan pembacokan seorang ahli informasi teknologi (IT) bernama Hermnsyah kini terus menemui titik terang dalam pengungkapannya. Pihak kepolisian berhasil meringkus dua pelaku atas nama Laurens Palima (31 tahun) dan Edwin Hitipew (37 tahun) pada Rabu dini hari, 12 Juli 2017.

Mengenai kasus ini juga dijeskan oleh Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Sapta Maulana Marpaung. Dia menuturkan jika korban terlibat cekcok degan pelaku yang berjumlah lima orang di ruas Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur.

Berawal ketika Hemansyah dan sang istri Irina mengendarai mobil jenis Toyota Avanza warna putih bernopol B 1086 ZFT dari Jakarta menuju ke Depok. Mobil korban disenggol pelaku dan korban yang tidak terima akhirnya mengejar pelaku hingga di KM 6 tol Jagorawi atau sekitar TMII dan Tol JORR Jakata Timur.

‘Korban yang disenggol mobilnya mengejar dan marah-marah meminta pertanggungjawaban pelaku. Korban terus mengejar dan mencoba menghentikan mobil sedan pelaku’ ujar Sapta.

Hermansyah
Copyright ©wartakota

Setelahnya cukup lama terlibat kejar-kejaran akhirnya Hermanyah menghentikan mobil tersebut. Namun yang terjadi jsutru salah satu pelaku menghunuskan senjata tajam ke sejumlah bagian tubuh Hermasnyah hingga dirinya tersungkur bersimbah darah.

Menurut Sapta, pelaku membacok korban secara spontan karena korban sendiri marah akibat mobilnya bersenggolan dengan mobil pelaku. Selain itu pembacokan dilakukan karena pelaku dibawah pengaruh minuman keras.

Isnpektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Komarul Zaman juga mengatakan senada dengan pernyataan tersebut. Dia mengatakan jika peristiwa pengroyokan dan pembacokan itu terjadi secara spontan seta tidak direncanakan sebelumnya.

Komarul mengatakan jika pelaku sendiri terlanjur kesal dengan sikap korban yang marah-marah. Sempat melarikan diri pelaku pun berhasil diringkus tim gabungan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polsek Depok di kawasan jalan raya Sawangan, Depok Jawa Barat pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Sementara itu Hermansyah sendiri merupakan pelaku pembacokan oleh lima orang  yang tak dikenalnya dan terjadi di KM 6 Tol Jagorawi pada Minggu, 9 Juli 2017. Dia dianiaya oleh kelima pelaku ketika hendak pulang ke rumahnya yang berada di Kelurahan Tirtajaya, Depok Jawa Barat.

baca juga : Polisi Masih Buru 1 Pelaku Pembacokan Hermansyah!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY