Tanggapan JK Soal Isu Yang Muncul Mengenai Reshuffle Kabinet!

0
307
Reshuffle Kabinet
Copyright ©detik

Tanggapan JK Soal Isu Yang Muncul Mengenai Reshuffle Kabinet!

Indowarta.com – Kabar mengenai Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali merombak Kabinet (reshuffle) kini muncul lagi. Diketahuis jika sebelumnya kabar akan dilakukannya Reshuffle Kabinet juga muncul dan sempat menjadi bahan pembicaraan publik.

Kabar ini sekaligus akan menjadi Reshuffle Kabinet jilid II di masa pemerintahaan Jokowi-Jusuf Kalla. Sementara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla tak mau berbicara banyak mengenai kabar akan dilakukannya perombakan kabinet ini. Dia meminta kabar itu ditanyakan langsung ke Presiden Jokowi.

‘Saya tak mau berkomentar mengenai hal ini (reshuffle), kalau mau tau tanya saja kepada beliau (Jokowi)’ ujarnya saat ditemui di Hotel Ardyaduta, Tugu Tani, Jakarta Pusat pada Rabu, 12 Juli 2017.

Sementara itu hingga sekarang belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak istana maupun pihak Presiden Jokowi. Saat ini orang nomer satu di Indonesia tersebut masih berada di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menghadiri festival tenun.

Pada Rabu sore Jokowi akan langsung bertolak ke Makassar untuk menghadiri peringatan hari koperasi. Sedangakan para menteri sendiri juga belum memberikan konfirmsi terkait pemberitaan Reshuffle Kabinet ini.

 Reshuffle Kabinet
Copyright ©nasional

Sampai searang baru Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang memberikan terkait kabar Reshuffle Kabinet. Pernyataan tanggapan tersebut dia berikan menyusul munculnya tagar tentang dirinya pada Selasa, 11 Juli 2017 yakni #GentiMenteriSusi yang trending topic di twitter.

Trending topic tersebut muncul karena adanya aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sejumlah nelayan di depan Istana Merdeka. Dalam aksi demo tersebut para nelayan menolak kebijakan yang dikeluarkan Susi mengenai larangan penggunaan cantrang sebagai alat tangkap ikan. Selain itu mereka juga meminta Susi untuk mungunduran diri jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Susi sendiri menanggapai tagar terkait dirinya itu dengan santai karena menurutnya kewenangan untuk mencopot jabatannya berada di tangan Presiden Jokowi. ‘Itukan hak dari Presiden mau copot jabatan atau tidak. Setiap tiga tahun kan selalu begitu, akan diganti’ ujarnya saat ditemui di Gedung DPRI RI pada Selasa, 11 Juli 2017.

Semenatara itu terkait Reshuffle Kabinet sendiri kerap berhembus setiap tahunnya. Tercatat dalam pemerintaahan Presiden Jokowi dan wakilnya Jusuf Kalla sudah ada tiga kali kabar mengenai reshuffle ini.

baca juga : Berita Terkini: Presiden Jokowi Yakinkan Publik Bahwa Tak Ada Reshuffle Kabinet Bulan Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY