Ketum PDIP Masih Bungkam Soal Isu Reshuffle Kabinet!

2
1309
Copyright ©Liputan6

Ketum PDIP Masih Bungkam Soal Isu Reshuffle Kabinet!

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri tidak memberikan komentar mengenai isu yang kini tengah hangat dan ramai dibicarakan oleh publik, yakni Reshuffle Kabinet Jokowi jilid 4.

Megawati justru tak memberikan respon apapun terhadap pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh awak media kepada dirinya mengenai perombakan kabinet Jokowi di Kantor kementerian Sekretaris Negara, Rabu (12/7).

Ibunda Puan Maharani, yang saat itu hadir mengenakan dress wana putih itu justru memilih untuk diam seribu bahasa. Bahkan saat para wartawan media mencecarnya dengan berbagai pertanyaan perihal Reshuffle Kabinet, ia justru menunjukkan sikap seolah-olah awak media tak berada di dekatnya.

Ia tak menoleh atau membrikan senyum pada awak media. Hal itu tetap ia pertahankan saat ia sudah masuk ke mobil. Bahkan sesampainya di dalam mobil tanpa melambaikan tangan pada awak media, ia malah tampak sibuk membuka map dan membaca dokumen yang dbawanya.

Copyright ©Okezone

Kehadiran Mega ke Kantor Kementerian Sekretaris Negara bukan untuk membahas isu Reshuffle Kabinet dan nasib kader partainya. Menurut keterangan yang diberikan oleh Ketua Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latief, kehadiran Mega dengan kapasitas sebagai Ketua Dewan pengaruh UKP PIP.

Seperti yang telah diketahui, belakangan ini isu perombakan kabinet atau Reshuffle Kabinet kembali menjadi topik yang hangat dan ramai diperbincangkan oleh publik. Kabarnya, Presiden Jokowi berencana akan mengganti para menteri dalam waktu dekat. Isu perombakan kabinet ini juga ditanggapi oleh sejumlah ketua umum partai.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy mengatakan, salah satu alsan Presiden Jokowi akan melakukan perombakan kabinet adalah keadaan partai pendukung pemerintah yang tidak solid.

Namun ia enggan untuk menyebutkan nama partai tersebut. ia kemudian mencontohkan, kesolidan partai diuji dalam pembahasan Rancangan Undang-Undang Penyelenggaraan Pemilu yang tengah dibahas di DPR.

Di sisi lain, rencana perombakan tersebut juga dibenarkan oleh salah seorang pejabat di Istana. Menurutnya Presiden telah dua kali berdiskusi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk membahas Reshuffle Kabinet. Pembahasan tersebut kabarnya telah dilakukan sebanyak dua kali.

Baca Juga: Tanggapan JK Soal Isu Yang Muncul Mengenai Reshuffle Kabinet!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here