Berita Terkini : Siswi Pelaku Bullying Yang Beredar Luas Di Youtube Dipastikan Tak Lulus Oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta !

0
1173
siswi pelaku bullying

Berita Terkini : Siswi Pelaku Bullying Yang Beredar Luas Di Youtube Dipastikan Tak Lulus Oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta !

indowarta.com– Kepala SMAN 3 Jakarta Selatan, Ratna Budiarti memastikan bahwa enam siswinya yang melakukan bullying atau perundungan terhadap adik kelas mereka telah dinyatakan tidak lulus ujian nasional.

Keputusan itu diambil berdasarkan rapat yang diadakan Dewan Guru sebelum pengumuman kelulusan kelas XII SMA. Hasil rapat itu memutuskan sikap enam siswi tersebut tidaklah baik karena telah membully adik kelas sehingga dewan guru memutuskan mereka yang terlilbat bullying tidak tidak lulus.

Selain menyelesaikan seluruh program pendidikan dan lulus ujian sekolah, sikap dan perilaku siswa juga menjadi salah satu kriteria keluusan. Menurut Ratna, siswa yang lulus adalah siswa yang sikapnya baik.

Selain itu perbuatan bullying juga sudah melanggar tata tertib sekolah. Akibat dari perbuatan tersebut, mereka harus dikembalikan ke orang tua mereka. Menurutnya, siswi pelaku bullying merupakan siswi dari jurusan IPA yang berjumlah lima orang dan yang satu lagi berasal dari jurusan IPS. Kini mereka menjadi bagian dari 45 murid yang tidak lulus Ujian tingkat SMA di DKI Jakarta pada tahun ini.

siswi pelaku bullying

Ini merupakan akibat dari perbuatan mereka sendiri. Ini memang konsekuensi yang harus mereka tanggung. Bullying yang terjadi di SMAN 3 Jakarta Selatan ini berawal pada saat pelajar kelas XII mengetahui bahwa ada pelajar kelas X yang mengunjungi sebuah kafe yang menyuguhkan penampilan DJ. Menurut kelas XII , adik kelasnya tersebut masih belum pantas pergi ke tempat seperti itu.

Kemudian para pelajar kelas XII memanggil para pelajar kelas X tersebut di sebuah warung di depan sekolahnya. Siswi kelas XII tersebut memberikan hukuman untuk pelajar kelas X itu. Mereka membullyi dia. Salah satu perbuatan yang tidak pantas dilakukan pada saat pembullyi-an adalah mereka menjadikan kepala para adik kelasnya itu sebagai penggnti asbak rokok.

Perbuatan itu memang sudah kelewatan batas, dan memang sudah sepantasnya hukuman itu mereka dapatkan.

baca juga :

Berita Terkini : Kedapatan Tawarkan Jasa Esek Esek Sesama Jenis, Waria IE Alias Ika Dibekuk Polisi, “Suka Anak Muda” !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here