5 Jenis Kanker yang Tak Memiliki Gejala, Hati Hati!

0
382
Kanker
Copyright©serumpi

5 Jenis Kanker yang Tak Memiliki Gejala, Hati Hati!

Indowarta.com – Kanker tentunya salah satu peyakit yang paling ditkuti oleh semua orang di dunia. Penyakit ini menyerang sistem imun dan membunuh jaringan, menghambat pertumbuhan sel serta dalam waktu sekejab dapat menghancurkann organ tubuh.

Sepertinya Kanker menjadi penyakit yang terjadi sepanjang masa dan dipastikan selalu merenggut korban jiwa. Tercatat setiap tahunnya penderita terus bertambah serta angka kematian akibat penyakit ini pun terus terjadi pada setiap tahunnya.

Asal diketahui kanker merupakan penyakit yang tak terduga datangnya sehingga bisa menyerang siapapun. Banyak dari penderitanya baru menyadari jika penyakit ini sudah masuk stadium tinggi karena orang  terkena sering kali mengabaikan gejala.

Beberapa jenis penyakit kanker ini justru tak menimbulkan gejala yang berarti dan baru diketahui saat kondisi penderita sudah sangat parah. Kanker yang tak menimbulkan gejala tersebut diantaranya kanker usus besar, kanker prostat, kanker pancreas, kanker ginjal dan kanker lambung.

Kanker
Copyright©serumpi

Untuk penyakit Kanker yang menyerang usus besar ini perlu diwaspadai untuk Anda yang kesulitan untuk menjaga pola makan. Kanker usus besar (kanker kolorektal) ini sendiri merupakan salah satu penyakit yang  paling sering menyebabkan kematian di Barat. Gejala awalnya juga tek terlalu terlihat seperti sakit perut, iritasi usus, tumbuh bisul dan lainnya.

Yang kedua kanker prostat yang bisanya mengincar para pria yang kurang menjaga kesehatannya. Penyakit ini biasaya terjadi pada pria yang berusia diatas 50 tahun dan sangat berbahaya jika sudah menyebar hingga tulang.

Kanker
Copyright©serumpi

Ketiga ada kanker Pankreas yang bisa dialami oleh pria maupun wanita dan kanker yang satu ini sulit sekalai didiagnosa. Penyakit ini tak menunjukan gejala awal sama sekali dan biasnaya menyerang orang lanjut usia (lansia) yakni denganusia diatas 75 tahun.

Keempat ada kanker ginjal yang banyak merenggut korban jiwa, bahkan lebih dari 100 ribu kasus penderita penyakit ini meninggal setiap tahunnya. Penderita meninggal karena mendapatkan penanganan yang telat dan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk mencegah penyakit yang satu ini.

Kemudian Kanker yang terakhir ada kanker lambung yang paling sering menyerang yakni adenocarcinoma. Kanker ini biasanya menyerang lapisan yang memproduksi lendir pada lambung dan bisa menyerang pada segala usia sengan gejala mual-mual dan muntah parah.

baca juga : Pola Hidup Sehat yang Mampu Turunkan Resiko Kanker Payudara!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY