BBM Keluarkan ‘Jurus’ Ini Saat Lawan Kompetitor di Indonesia!

0
560
Copyright ©The Jakarta Post

BBM Keluarkan ‘Jurus’ Ini Saat Lawan Kompetitor di Indonesia!

Indowarta.com – Persaingan aplikasi perpesanan di Tanah Air kian ketat setelah banyaknya pelaku yang menyediakan layanan serupa. Kondisi terseut juga turut dibenarkan oleh VP Sales APAC BlackBerry Messenger (BBM), Khrisnadeep Baruah.

Menurutnya, Indonesua adalah pasar kompetitif, namun kondisi itu bagus sebab memungkinkan pengguna memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. terlebih lagi, satu pengguna biasanya memiliki hingga tiga aplikasi perpesanan yang berbeda.

Maka dari itu, BBM telah menyiapkan jurus jitu yang diklaim dapat berkompetisi dengan layanan perpesanan lainnya. Salah satu yang menjadi nilai tambah BBM yakni beragam konten yang dapat diakses oleh pengguna, yang tidak terdapat pada aplikasi kompetitor.

Baca Juga Berbagai Koleksi DP BBM Menarik Sampai Ucapan Peringati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017!

Seperti yang diungkapkan oleh Khrisnadeep pada Rabu (12/7),” kini pengguna BBM bia mengakses beragam konten, seperti berita, video, bermain gim, termasuk membaca komik. Sehingga pengguna dapat lebih memanfaatkan BBM lebih dari sekadar aplikasi perpesanan.

Copyright ©Liputan6

Hal itu juga disokong engan pertumbuhan internet dan perangkat mobile di Indonesia yang kian pesat. Maka dari itu BlackBerry Messenger hadir untuk menawarkan beragam kebutuhan pengguna mobile, cukup dalam aplikasi saja.

Di sisi lain BBM juga ingin memaksimalkan potensi beriklan di layanannya. Mengingat beberapa tahun terakhir, kegiatan beriklan melalui layanan aplikasi chatting mulai banyak dilakukan oleh para pelaku bisnis di Indonesia.

Situasi itu uga tak ingin disia-siakan begitu saja oleh beberapa raksasa penyedia layananj percakapan seperti Facebook, Line, WeChat, dan BlackBerry Messenger.

Baca Juga Berbagai DP BBM Imlek dan Kartu Ucapan Selamat Imlek yang Musti Kamu Miliki !

Sebagai salah satu penyedia layanan prcakapan instan dengan jumlah pengguna aktif lebih dari 63 juta per bulan di Indonsia, BBM tergiur untuk memaksimalkan pendapatan melalui iklan di platform mereka.

Namun karena pemasaran digital bukan salah satu fokusnya, mereka memutuskan untuk menjalin kemitraan dengan perusahaan teknologi pemantau kinerja pemasaran online, Criteo, di tahun 2016 lalu.

Setahun setalah menjalin kemitraan dengan Criteo, BBM mengklaim mengalami peningkatan engagement antara prusahaan pengiklanan dengan pengguna aplikasi mereka.

Sebagai informasi, BBM kini memang telah bertransformasi menjadi aplikasi perpsanan yang lebih menarik. Selain tampilan yang dibuat lebih interaktif, BlackBerry Messenger juga menawarkan beragam fungsi baru diantaranya untuk membaca brita, menonton video, berbelanja, dan sebagainya.

Baca Juga Koleksi DP BBM dan Ucapan Idul Fitri 1438 Hijriah yang Musti Kamu Miliki!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here