Puluhan Orang Diduga Bobotoh Rusak Kampus Unisba, Kenapa?

0
371
Kampus Unisba
Copyright©tstatic

Puluhan Orang Diduga Bobotoh Rusak Kampus Unisba, Kenapa?

Indowarta.com– Puluhan orang yang diduga merupakan supporter Persib Bandung atau Bobotoh telah melakukan aksi penyerangan ke Universitas Islam Bandung (Unisba). Peristiwa ini telah terjadi pada hari Rabu 12 Juli 2017 malam hari. Diduga bahwa penyerangan tersebut berawa dari gesekan antar suppoter di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

baca juga : Pimpinan Tertinggi ISIS, Abu Bakr Al Baghdadi Tewas?

Berdasarkan dari keterangan kepala keamanan Kampus Unisba yakni Rudi Bustaman penyerangan terjadi kurang lebih pada pukul 22.45 WIB. Secara tiba-tiba puluhan orang terlihat marah langsung merangsek ke dalam kampus. Pada saat itu Massa sempat saling dorong dengan pihak keamanan kampus.

Pada saat itu ada juga di dalam kampus beberapa mahasiswa yang tengah mengerjakan tugas dan juga sedang berkegiatan. Beberapa mahasiswa pun berusaha melakukan perlawanan karena tahu adanya serangan. Terjadilah sedikit keributan.

Kampus Unisba
Copyright©hoteldekatkampus

Pihak keamnan kampus dan mahasiswa telah mencoba untuk mengusir massa keluar dari area kampus. Karena kalah dalam hal jumlah, penyerangan ini berhasil dipukul mundur dan melarikan diri. Rudi, saat ditemui di Kampus Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung pada hari Kamis 13 Juli 2017 mengatakan “Semalem gerbang sudah ditutup. Hanya dibuka paksa oleh anak-anak bobotoh. Kejadiannya juga tidak lama hanya dua puluh menitan”.

baca juga : GNPF Diminta Tak Dikaitkan dengan Perseteruan Gebby Vesta dan Bani Kohar!

Berdasarkan informasi yang telah didapatkan, aksi penyerangan ini berawal pada saat ada gesekan antar supporter di Stadion GBLA pada saat laga Persib Vs Persela yang digelar pada hari Rabu 12 Juli 2017. Salah satu seorang telah mengatakan “Semalem tuh katanya efek nonton Persib”.

Sudah dipastikan bahwa tidak ada kerusakan dari fasilitas kampus akibat dari penyerangan tersebut. Fasilitas seperti masjid, dan juga fasilitas yang lainnya tidak ada yang rusak. Bahkan kendaraan mahasiswa yang telah terparkir ini tidak ada yang dirusak oleh para penyerang.

Rudi mengatakan “Enggak ada yang rusak. Tadi saya sudah periksa kembali takutnya malam tidak terlihat. Tapi tadi dipastikan tidak ada keruskaan. Kaca-kaca masjid juga masih pada utuh”. Rudi pun memperkirakan bahwa ada 50 an orang yang telah melakukan penyerangan tersebut.

baca juga : 

Tanggapan JK Soal Isu Yang Muncul Mengenai Reshuffle Kabinet!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here