Bintang Film Fenomenal Jet Li Meninggal Dunia?

0
2009
Copyright ©Portal TahuPedia

Bintang Film Fenomenal Jet Li Meninggal Dunia?

Indowarta.com – Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya kabar duka yang mengejutkan dari aktor Jet Li yang dikabarnya meninggal dunia. Netizen pun kemudian menelusuri kebenaran dair kabar tersebut melalui mesin pencarian Google.

Hasilnya, ‘jet Li’ masuk dalam jejeran kata kunci yang paling dicari dalam pemeringkatan trending searches google trens Indonesia. lalu, apakah benar aktor asal Beijing, China, itu meninggal dunia?

Ternyata kabar meninggalnya Jet Li itu hanya hoax belaka. Saat ini aktor senior itu masih hidup, namun dalam kondisi kesehatan yang memprihatinkan. Aktor yang dahulu kerap menunjukkan aksi bela diri di televisi itu dikabarkan tengah mengidap penyakit yang berpengaruh pada jantung dan menyebabkannya tak bisa melakukan olahraga berat.

Baca Juga Terlibat Kasus Penganiayaan Diego Michiels Siap Minta Maaf Dan Damai!

Akibat penyakit yang dideritanya, kini ia hanya bisa duduk di kursi roda dan tak bisa berjalan sama sekali. Padahal ia dikenal sebagai aktor yang tak mudahmenyerah dalam setiap film yang dibintanginya.

Copyright ©Wow Keren

Pemain Shaolin Tample ini mengaku sangat menyesal dengan apa yang ia lakukan pada masa muda sebab sama sekali tak ia nikmati di masa tua. Di sisi lain, foto Jet Li yang beredar di media sosial justru membuat para penggemarnya terkejut.

Pasalnya dalam foto itu memperlihatkan dirinya yang sedang berkunjung ke sebuah kuil, fisiknya tampak lemah, rambut mulai dipenuhi uban dan kulit wajahnya mulai berkerut. Hal ini memang sebanding dengan usianya yang mulai lanjut. Namun ini tentu sangat kontras saat melihat dia tampil di layar kaca.

Baca Juga Disangka Maria Ozawa, Ternyata PNS Karawang!

Kabar ain menyebitkan, kondisi fisik mantan juara wushu itu saat ini sebenarnya memburuk. Itu merupakan dampak dari film action yang dibintanginya semasa ia masih muda. Kerusakan terjadi pada tulangnya sehingga dia sempat menggunakan kursi roda.

Namun rumor dirinya menggunakan kursi roda itu baru-baru ini dibantah Jet Li. Sebelumnya, dokter telah memperingatkannnya untuk berhenti bermain film action jika tak ingin menghabiskan masa tuanya di kursi roda.

Selain itu, kini ia telah didiagnosa mengidap hipertiroidisme sehingga harus mengkonsumsi obat secara rutin. Ini adalah penyakit dimana kondisi terlalu banyaknya hormone tiroksin yang dihasilkanyang dihasilkan oleh kelenjar tiroid di dalam tubuh.

Kondisi itu menyebabkan gangguan pada metabolism tubuh. Banyak obat yang harus ia konsumsi yang memiliki efek samping berupa kerusakan jantung dan lambung, hal ini lah yang juga membuat dirinya terlihat kurus.

Meski kondisi kesehatannya memburuk, Jet Li belum merencanakan pensiun dari dunia hiburan dalam waktu dekat. Namun belakangan ini ia mulai mengurangi jumlah aktingnya dan memilih untuk fokus pada pemulihan kesehatannya.

Baca Juga: 5 Jenis Kanker yang Tak Memiliki Gejala, Hati Hati!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here