Partai Demokrat Jatim Beri Sinyal Usung Gus Ipul dengan Syarat Ini!

0
223
partai demokrat
Copyright ©merdeka

Partai Demokrat Jatim Beri Sinyal Usung Gus Ipul dengan Syarat Ini!

Indowarta.com – Pilkada serentak sebentar lagi akan berlangsung, sejumlah nama pun banyak dikaitakan akan maju dalam pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung tahun 2018 nanti. Salah satunya Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang ternyata sudah mendaftar untuk posisi bakal calon Gubernur Jawa Timur ke Partai Demokrat.

Meskipun belum ada keputusan terkait Gus Ipul ini, namun sudah ada sinyal dari DPD Partai Demokrat untuk mengusungnya dalam Pilgub Jatim 2018. Seperti diketahui jika Gus Ipul sendiri tidak mempunyai partai.

Namun meskipun begitu Demokrat tetap memberikan syarat tersendiri kepada pria berkumis ini. Mengenai hal ini juga dikartakan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo saat ditemui setelah menerima kunjungan duta Turki Indoensia di gedung Negara Grahadi, Surabaya.

WAJIB BACA :  Pilpres 2019 Nanti, Partai Demokrat Punya Kans Calonkan Sosok Agus Yudhoyono!

‘Mungkin bisa mengusug kader sendiri dan mungkin juga bisa mengusung orang lain untuk menjadi kader Demokrat’ ujarnya pada kamis, 13 juli 2017.

partai demokrat
Copyright ©merdeka

Soekrwo saat itu juga menuturkan jika dirinya dengan Gus Ipul sudah dua periode memimpin Jawa Timur. Seperti diketahui sejak dua periode terakhir Jawa Timur dipimpin oleh Soekarwo (Gubernur Jatim) dan Gus Ipul (Wakil Gubernur Jatim).

Dia pun mengatakan secara pribadi dirinya sangat mendukung Gus Ipul maju dalam peilihan Gubernur Jawa Timur tahun mendatang. Namun Soekarwo juga menyebutkan jika dalam suatu oerganisasi kepartaian juga ada aturan yang harus dipatuhi dan dijalani.

Partai Demokat akan menentukan siapa yang akan dicalonkan dalam Pilgub Jatim berdasarkan keputusan majelis tinggi partai. Majelis DPP Demokrat dalam menentukan calon gubernur nantinya akan melihat survei ekstabilitas  dari calon itu tersebut.

WAJIB BACA :  Pilpres 2019 Nanti, Partai Demokrat Punya Kans Calonkan Sosok Agus Yudhoyono!

Jika nantinya survei calon dinilai tinggi tentunya akan menjadi pertimbangan majelis tinggi Demokrat untuk merekomendasikannya dalam Pilgub Jatim 2018. ‘Keputusan akan diambil oleh majelis tinggi melaui survei. Mereka nanti akan survei mana yang layak dan mana yang tidak’ ujar Soekarwo.

Soekarwo sendiri mengatakan Partai Demokrat akan memilih kadernya sendiri jika survei dari calon di luar kader sama dengan kader internal. Sedangkan DPP Partai Demokrat Jawa Timur sendiri membuka pendaftaran calon Gubernur dan Wakilnya di Pilgub Jatim 2018 mulai tanggal 12 hingga 31 Juli 2017.

baca juga : Benarkah Program Rumah DP 0 Persen Tak Ideal?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY