Piala AFF: Timnas Indonesia U-16 Kalah Telak Saat Hadapi Australia!

0
270
imnas Indonesia U-16
Copyright ©kompasbola

Piala AFF: Timnas Indonesia U-16 Kalah Telak Saat Hadapi Australia!

Indowarta.com – Timnas Indonesia U-16 dipastikan tak bisa melaju ke babak semifinal setelah menelan dua kekalah di babak penyisihan grub gelaran Piala AFF U-15 2017. Skuad garuda muda menelan kekalan keduanya setelah dibantai oleh kesebelasan Australia.

Hasil pertandingan  Timnas Indonesia U-16 vs Australia yang di gelara di Stadom IPC Campus Choburi pada Kamis, 13 Juli 2017 berakhir dengan skor 3-7 untuk keunggulan Australia. Kekalahan tim Garuda Asia asuhan Fachri Husaini ini menjadi kekalahan yang kedua dan memupuskan harapan Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran berikutnya.

Kekalahan telak melawan Australia menjdi hasil minor yang kedua setelah pertandingan sebelumnya Timnas U-16 kalah tipis dengan tuan rumah Thailand dengan skor 1-0. Sedangkan pada laga pertama Rendi Julinsyah dan rekan-rekannya ditahan imbang oleh kesebelasan Myanmar dengan skor 2-2.

Timnas muda Indonesia ini sebenarnya memiliki khans lolos jika berhasil menundukan Australia dalam pertandingan kemarin. Namun sayangnya tim asuhan Fachri Husaini harus mengakui keunggulan tim dari negeri Kanguru tersebut.

Timnas Indonesia U-16
Copyright©performgroup

Saat  Timnas Indonesia U-16 berduel dengan Australia  hujan gol terjadi sejak menit awal babak pertama. Sebenarnya pada awal babak pertama Indonesia berhasil menguasi keadaan dan berhasil menceploskan si kulit bundar terlebih dahulu ke gawang Australia.

Indoensia unggul cepat pada menit ke 3 berkat gol striker Bagus Kahfi setelah memanfaatkan umpan trobosan dari sang kapten Brylian Aldama. Bahkan Garuda Muda berhasil menambah pundi-pundi gol mereka tak lama berselang dan Bagus Kahfi mencetak golnya yang kedua. Pada awal pertandingan Indonesia memimpin dengan skor 2-0.

Namun dengan ketertinggalan tersebut Australia lagsung merespon dengan membalas dua gol sekaligus dalam rentan waktu dua menit. Pada menit ke 9 dan 11 Australia berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Indonesia masing-masing melalui kaki Thrent Ostler dan Vinko Botic.

Bahkan Australia berhasil membalikkan keadaan serta menutup babak pertama dengan skor 5-2 berkat tambahan tiga gol dari James Sepping, Vinko Botic dan Birkar Kidar.  Australia pada babak kedua semakin menjauh tepatnya pada menit ke 55 malalui kaki Ryan Teague.

Namun Timnas Indonesia U-16 sempat menipiskan keadaan menjadi 6-3 setla Bagus Kahfi mencetk hatrick. Akan tetapi skuad besutan Anthony Vidmir menuntaskan perlawanan Indonesia dengan skor akhir 7-3 berkat tambahan satu gol oleh Stephen De Robillard. Dengan ini Indoneisa dipastikan tersingkir dari gelaran Piala AFF U-15 2017 meskipun menyisakan dua pertandingan melawan Laos dan Singapura.

baca juga : Jadwal Pertandingan Timnas U-16 Hari Ini Melawan Australia

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY