Berita Terkini : Geram Dengan Kasus Yuyun, Jokowi Instruksikan Aturan Baru Beratkan Hukuman Pelaku Pelecehan Segera diberlakukan !

0
1761
Jokowi

Berita Terkini : Geram Dengan Kasus Yuyun, Jokowi Instruksikan Aturan Baru Beratkan Hukuman Pelaku Pelecehan Segera diberlakukan !

indowarta.com– Presiden Joko Widodo mengintruksikan jajarannya untuk menangani kasus kekerasan seksual sebagai prioritas utama. Hal ini karena untuk menanggapi kasus Yuyun yang diperkosa dan dibunuh oleh 14 orang. Selailn itu ada juga kasus yang menimpa gadis Manado gadis tersebut diperkosa oleh 15 orang secara bergiliran. Akibatnya gadis tersebut mengalami trauma berat dan kini hanya bisa linglung.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta mengatakan bahwa jika hal seperti ini dibiarkan atau tidak diberi dengan hukuman yang berat, maka kelompok masyarakat akan mempunyai keberanian untuk melakukan tindakan seperti ini lagi.

Salah satu yang menjadi fokus pemerintah saat ini adalah penyelesaian peraturan pemerintah pengganti Undang-undang terkait dengan hukuman kebiri bagi pelaku kejahatan seksual. Rencana penerbitan perppu ini sebenarnya muncul sudah lama sekali. Namun hingga saat ini masih belum rampung juga.

Kasus Yuyun

Pramono mengatakan bahwa hukumnya harus tegas. Mungkin hukuman kebiri adalah hukuman yang seberat-beratnya untuk segera bisa dirumuskan. Dengan memberikan hukuman yang berat, Pramono yakin bahwa kasus kejahatan seksual terhadap anak dan perempuan akan lebih bisa diminimalisir.

Seperti yang diketahui, kasus Yuyun sangat meyita perhatian banyak masyarakat. Tidak hanya itu, President pun juga ikut bicara dengan memberikan instruksi untuk menghukum seberat-beratnya para pelaku.

Mirisnya, pelaku kasus Yuyun mayoritas masih dibawah umur. Hal ini menunjukkan bahwa nilai moral bangsa mulai melorot. Pelaku kasus Yuyun ini kini terancam hukuman penjara selama 15 tahun. Namun untuk pelaku yang masih dibawah umur, hukuman penjara maksimal adalah 10 tahun.

Kasus yang satu lagi adalah pemerkosaan oleh 15 orang yang menimpa seorang gadis di Manado. Akibatnya gadis Manado ini mengalami trauma yang sangat mendalam. Dia kini hanya linglung, bahkan dia sempat tidak mengenali kedua orang tua dan saudara-saudaranya.

Kronologinya adalah gadis tersebut diajak oleh dua temannya wanitanya untuk pergi ke suatu tempat. Kemudian temannya tersebut memaksa korban untuk mengkonsumsi narkoba. Setelah itu mereka pergi ke sebuah penginapan, disanalah dalam keadaan yang tidak sadarkan diri korban diperkosa bergililr oleh 15 orang.

baca juga :

Berita Terkini : Cak Imin Menilai Bangsa Sudah Alami Darurat Moral Kala Tanggapi Kasus Yuyun !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here